Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pemkab Asahan Gelar festival Pangan Lokal B2SA
Search
Kamis 21 November 2019
  • :
  • :

Pemkab Asahan Gelar festival Pangan Lokal B2SA

Starberita – Kisaran, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketahanan Pangan peringati Hari Pangan Sedunia tahun 2019 dengan menggelar festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di halaman Dinas Ketahanan Pangan Kab. Asahan, Rabu (28/8/2019).

Pada kegiatan itu, Panitia Festival Pangan Lokal memberikan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara dan Pemberian bantuan peningkatan gizi balita secara simbolis oleh Plt. Bupati Asahan didampingi oleh Plt. Ketua TP PKK Kab. Asahan

Dalam sambutannya, Plt Bupati Asahan Surya Bsc menyampaikan bahwa masalah pangan memerlukan penanganan yang tepat dan bersifat Holistik. Keterlibatan seluruh stake holder merupakan salah satu cara efektif untuk mengelola peluang dan resiko yang dihadapi, sekaligus optimalisasi pencapaian tujuan. “Kerjasama multi pihak sangat diperlukan mengingat kondisi yang dihadapi semakin komplek dan tidak akan terselesaikan hanya oleh satu sector saja,” ujar Surya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Amir Husin dalam laporannya menyampaikan daftar penerima Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tahun 2019 memiliki berbagai kategori yakni, Kategori Pelayanan Ketahanan Pangan, Pembinaan Ketahanan Pangan, dan kategori Pelaku Ketahanan Pangan. Serta keikutsertaan UMKM Industri Pangan Olahan Peserta pada pameran tingkat Kabupaten Asahan tahun 2019.

Sementara Plt. Ketua PKK Kab. Asahan Ny. Hj. Titik Sugiharti Surya berkesempatan menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan penerapan prinsip B2SA tidak terbatas pada lomba saja, tetapi diaplikasikan dalam konsumsi sehari-hari, Agar Ibu PKK Kecamatan dapat menyebarluaskan kepada masyarakat.

“Konsumsi pangan yang berkwalitas ditunjukkan dengan keragaman jenis pangan dan keseimbangan gizi dalam pola konsumsi pangan sehari-hari dibutuhkan tubuh agar dapat hidup sehat, aktif dan produktif secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Diakhir kegiatan, Surya meresmikan Aula Dinas Ketahanan Pangan Kab. Asahan ditandai dengan penandatanganan oleh Plt Bupati Asahan dan pemotongan pita oleh Plt Ketua PKK kab. Asahan. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: