Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Kadis PU Minta Lurah Laporkan Kerusakan Infrastruktur di Wilayahnya
Search
Minggu 8 Desember 2019
  • :
  • :

Kadis PU Minta Lurah Laporkan Kerusakan Infrastruktur di Wilayahnya

Starberita – Medan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, Isa Anshari, berharap kepada seluruh Lurah dan Kepling di Kota Medan agar proaktif melaporkan kondisi infrastruktur yang rusak, seperti drainase dan jalan di wilayahnya.

“Dengan kerjasama seperti itu dapat membantu percepatan perbaikan mengatasi genangan air di Kota Medan,” kata Isa Anshari kepada wartawan di DPRD Kota Medan sebelum sidang paripurna DPRD Kota Medan, Kamis (29/8/2019).

Menurut Isa, dengan proaktifnya Lurah dan Kepling melaporkan kerusakan dan titik genangan air di wilayahnya, Dinas PU dapat terbantu dan kerja lebih cepat serta maksimal mengatasi genangan air.

Isa mengatakan, pihaknya tetap butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam melakukan perawatan dan perbaikan infrastruktur di Kota Medan.

|”Kalau hanya kami (Dinas PU, red) saja kurang maksimal memantau ruas jalan di Kota Medan. Bayangkan, panjang jalan di Kota Medan ini mencapai 3.200 Km. Makanya, kami butuh bantuan informasi, sehingga dapat mempercepat perbaikan,” ujarnya.

Saat ini, sambung Isa, pihaknya fokus soal perbaikan drainase guna meminimalisir genangan air di Kota Medan. “Mulai dari penataan pinggir sungai, normalisasi sungai hingga perbaikan saluran drainase terus dilakukan,” katanya.

Di Medan, tambah Isa, terdapat sekitar 386 titik genangan air. “Kami perbaiki sekitar 200 titik, sisanya perlahan terus kami benahi. Yang jelas, kami tetap butuh dukungan dari semua pihak,” ucapnya.

Bahkan, tambah Isa, pihaknya tetap melakukan perbaikan jalan dan drainase rusak, kendati lokasinya berada di jalan provinsi maupun nasional. “Jika wilayahnya di Medan, tetap kita perbaiki karena kepentingan masyarakat Medan,” katanya.

Dikatakan, Dinas PU Kota Medan saat ini tetap melakukan upaya mengatasi banjir. Salah satunya melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait, seperti TNI, Pemkab Deli Serdang dan BWS dalam normalisasi sungai yang koordinir Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: