Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Akhirnya Meimeris Kembali Ke Sumut
Search
Selasa 28 Januari 2020
  • :
  • :

Akhirnya Meimeris Kembali Ke Sumut

Starberita – Asahan, TKW asal Sumut, Meimeris Tumanggor yang sempat sakit dan terlantar di Penang, Malaysia, akhirnya berhasil dibawa kembali pulang ke Sumut.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan, Meimeris tiba di Pelabuhan Tanjungbalai Asahan, Rabu (28/8/2019).

“Alhamdulillah, saat ini kami sudah tiba di Tanjungbalai, Asahan,” ujar Alwi Mujahit Hasibuan, usai tiba di Pelabuhan Tanjungbalai.

Kedatangan Meimeris dan Alwi Mujahit disambut langsung oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Pemko Tanjung Balai. Begitu sampai, Meimeris langsung dimasukkan ke ambulans KKP dan diperiksa petugas RSUD Dr Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai.

“Setelah pemeriksaan singkat, selanjutnya Meimeris dibawa ke RSUD, untuk dirawat satu malam. Diharapkan besok pagi akan lebih segar dan akan dipindahkan ke RS Haji Medan,” ungkap Alwi.

Tentang kondisi kesehatan Meimeris, Alwi mengatakan terus membaik dan bahkan sudah bisa jalan sendiri, meski secara umum kondisinya masih lemah. Karena itu, di Tanjungbalai akan menginap satu malam, sebelum dibawa ke Medan pada Kamis (29/8/2019) pagi

“Diperkirakan, tiba di Medan sekitar pukul 12.00-13.00 wib,” ujarnya.

Sementara itu, proses pemulangan Meimeris turut mengundang simpati dari berbagai kalangan. Termasuk dari Persatuan Masyarakat Indonesia (Permai) Utara Malaysia. Selain membantu Tim Pemprovsu di Penang, Permai Utara juga memberikan bantuan uang sebesar RM.2.207.

Uang yang diserahkan Ketua Umum Permai Utara, Ahmad Rofi’I kepada Meimeris Tumanggor pada Selasa (27/8/2019) malam di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Penang tersebut, merupakan hasil penggalangan dana dari dari para anggota Permai Utara dan berbagai pihak lainnya.

Awalnya, Permai Utara melakukan penggalangan dana untuk membantu pengobatan Meimeris Tumanggor di Rumah Sakit Kerajaan Malaysia di Bukit Martajam, Penang. Namun Meimeris sudah keluar dari rumah sakit, dan biaya rumah sakit sudah dibayarkan oleh Pemprovsu, sehingga bantuan dana tersebut diharap dapat membantu biaya pengobatan selanjutnya.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban Meimeris Tumanggor, dan doa kami semua dari Permai Utara, semoga Meimeris Tumanggor cepat sembuh,” ujar Ahmad Rofi’i. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: