Search
Sabtu 15 Agustus 2020
  • :
  • :

Valverde Restui Kepergian Ivan Rakitic

Starberita – Jakarta, Rumor kepindahan Ivan Rakitic ke Juventus nampaknya akan menjadi kenyataan. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sudah mempersilahkan sang gelandang untuk pergi di musim panas ini.

Barcelona diberitakan akan menjual salah satu gelandang mereka di musim panas ini. Mereka merasa stock lini tengah mereka sudah terlalu banyak sehingga mereka harus menyingkirkan salah satu gelandang untuk memberi ruang bagi pemain lainnya.

Nama Rakitic diklaim menjadi kandidat terkuat untuk disingkirkan Barcelona di musim panas ini. Klub Serie A, Juventus diyakini tengah mengincar tanda tangan pemain asal Kroasia tersebut.

Namun dilaporkan bahwa Rakitic pada awalnya tidak diijinkan pergi oleh sang pelatih Ernesto Valverde. Namun saat ini sang pelatih sudah berubah pikiran sehingga ia mengijinkan Rakitic untuk berpindah klub.

Lini Tengah Sudah Stabil

Menurut laporan tersebut, alasan Valverde menyetujui penjualan Rakitic di musim panas ini karena lini tengah mereka sudah mulai stabil.

Sebelumnya Valverde menilai terlalu beresiko menjual Rakitic. Maklum gelandang barunya, Frenkie De Jong masih dalam fase penyesuaian dengan klub barunya.

Namun performa pemain Timnas Belanda itu di dua pertandingan terakhir menunjukkan performa yang mengagumkan, sehingga Valverde menilai suda aman untuk melepas Rakitic.

Butuh Uang

Selain karena posisi lini tengah mereka yang sudah stabil, alasan Valverde memutuskan menjual Rakitic karena Barcelona saat ini tengah butuh uang.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona tengah mencoba melakukan sebuah megatransfer. Mereka ingin membeli Neymar dari PSG yang mahar transfernya mencapai 200 juta Euro.

Barca sendiri tidak punya cukup uang untuk transfer itu, sehingga mereka harus menambah pundi-pundi uang mereka dengan menjual beberapa pemain, salah satunya adalah Rakitic.

Waktu Mepet

Barcelona sendiri harus bergerak cepat untuk menjual Rakitic ke Juventus.

Bursa transfer Eropa akan dituutp pada tanggal 2 September mendatang, sehingga mereka harus bergerak cepat. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: