Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Tim Pemprovsu Terus Berupaya Pulangkan TKW Asal Sumut
Search
Selasa 28 Januari 2020
  • :
  • :

Tim Pemprovsu Terus Berupaya Pulangkan TKW Asal Sumut

Starberita – Penang, Untuk mempercepat penanganan TKW asal Sumut, Meimeris Tumanggor yang sakit di Penang, Malaysia, tim yang diutus Gubsu, Edy Rahmayadi saling berbagi tugas.

Diketahui, hingga Senin (26/8/2019), tim terus berupaya agar TKW Meimeris Tumanggor dapat segera dipulangkan ke tanah air. Sekdaprovsu, R. Sabrina bersama Kadis Kesehatan, Alwi Mujahit Hasibuan dan Kepala Dinas Perberdayaan Perempuan dan Anak, Nurlela menjenguk Meimeris Tumanggor ke Rumah Sakit Kerajaan Malaysia di Bukit Martajam Penang. Kepada pihak rumah sakit, Sabrina meminta agar dilakukan penanganan yang intensif, sembari menunggu pemulangannya ke tanah air.

“Kita minta kepada pihak rumah sakit untuk memberikan penganganan dan pengobatan yang maksimal, sebelum dipulangkan ke tanah air, agar TKW dapat segera pulih kembali kesehatannya,” ujar Sabrina.

Tentang kondisi Meimeris Tumanggor, Sabrina mengatakan bahwa kondisinya sudah mulai membaik. “Sudah mulai membaik, setelah dirawat di rumah sakit. Kita doakan bersama agar segera pulih dan dimudahkan semua urusannya,” ujar Sekda.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum Pemprovsu, Andy Faisal bersama Kompol Danu dari atase Kepolisian Republik Indonesia di Penang melakukan negosiasi dengan majikan. Andy mendatangi rumah majikan yang bersebelahan dengan satu sekolah, yang diduga menjadi tempat Meimeris Tumanggor bekerja. Ia pun melakukan negosiasi agar hak-hak Meimeris sebagai TKW dapat segera diselesaikan oleh majikannya.

“Kita upayakan untuk hak-hak untuk TKW segera diselesaikan majikannya. Termasuk gaji dan biaya rumah sakit,” ujar Andy.

Menurut Andy, negosiasi dilakukan karena TKI asal Sumut itu berstatus ilegal masuk ke Malaysia. “Doakan ya, mudah-mudahan lancar-lancar saja,” ucap Andy yang didampingi Kompol Danu.

Dari negosiasi dengan majikan, menurut Andy, pihak majikan sudah bersedia memberi gaji dan biaya perobatan. “Sudah mau majikannya untuk pembayaran gaji dan biaya perobatan TKW kita,” ujar Andy.

Selanjutnya, akan diurus administrasi untuk mengeluarkan Meimeris Tumanggor dari rumah sakit dan biaya rumah sakit, serta persiapan pasien untuk dibawa pulang. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: