Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Peresmian Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang
Search
Kamis 19 September 2019
  • :
  • :

Peresmian Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang

Starberita – Kisaran, Plt Bupati Asahan Surya Bsc bersama Sekda Kab. Asahan, OPD Pemkab Asahan, Perwakilan Polres, Dandim, Danlanal Tanjung Balai beserta keluarga besar Alm. Taufan Gama Simatupang menghadiri peresmian Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang.

Taman Hutan Kota yang pembangunannya digagas Alm. Taufan Gama Simatupang ketika beliau masih menjabat Wakil Bupati Asahan periode 2005 s/d 2010 berlokasi di ex HGU PT. BSP Jalan Jend. Sudirman Kisaran Kelurahan Mekar Baru Kec. Kisaran Barat seluas 10 Ha.

“Hari ini kita akan meresmikan Taman Hutan Kota Kisaran yang merupakan inspirasi salah satu tokoh masyarakat (Mantan Bupati Asahan) Yaitu Alm. Taufan Gama Simatupang yang dituangkan dalam peraturan Bupati Asahan No.31 Tahun 2019 tentang pemberian nama pada Taman Hutan Kota Kisaran,” ujar Surya di Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, Minggu (25/8).

Surya menyebutkan, Taman Hutan Kota merupakan salah satu Taman Hutan Kota yang nyaman dan bersih serta menjadi tempat bagi masyarakat Asahan untuk berlibur, berolahraga dan bermain. Apalagi disekelilingnya terdapat tanaman-tanaman hijau yang dapat menyejukkan mata.

“Taman Hutan Kota Kisaran adalah kawasan Hutan Kota yang modern di tengah pesatnya pertumbuhan bangunan khususnya di Kota Kisaran dan merupakan ikon kota Kisaran,”imbuhnya.

Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang T. Adi Huzaifah dalam laporannya menyampaikan bahwa penyediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) menjadi sangat penting dalam perencanaan pembangunan/pengembangan wilayah perkotaan. Secara nasional Ruang Terbuka Hijau (RTH) ditetapkan minimal 30 persen dari luas wilayah perkotaan.

“RTH itu sendiri banyak manfaat diantaranya, memiliki fungsi ekologi, menjadi ruang tempat warga berekreasi, dan memiliki fungsi pendidikan,”terang Huzaifah.

Sementara Armen Simatupang perwakilan dari keluarga besar Alm. Taufan Gama Simatupang menyampaikan merasa sangat terharu, merasa sangat gembira, dan bermacam-macam perasaan kami pada hari ini. Karena keluarga ini telah mendapat kehormatan yang kedua kalinya. Dahulu kita juga mendapat kehormatan Rumah Sakit Umum Haji Abdul Manan Simatupang merupakan nama orang tua kami. Yang kedua kami juga mendapat kehormatan bahwa Taman Kota yang dibangun Pemerintah Kabupaten Asahan diberi nama Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang.

“Satu kehormatan ini tidak akan mudah kami lupakan, itu akan menjadi ingat-ingatan selama hidup kami dimana adik kami Taufan Gama bersama Umi Winda dan Masyarakat turut membangun Asahan ini dengan penuh kesungguhan,”ungkapnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: