Search
Minggu 9 Agustus 2020
  • :
  • :

Ini 5 Pembelian Terbaik Klub Liga Italia

Starberita – Jakarta, Bursa transfer musim panas 2019 untuk Liga Italia memang masih terbuka hingga Sabtu 2 September 2019 nanti. Akan tetapi, klub-klub yang bermain di kompetisi tersebut jelas sudah melakukan pergerakan belanja pemain semenjak beberapa pekan yang lalu. Karena Liga Italia sendiri bakal melangsung pekan pertamanya di akhir pekan ini, Sabtu 24 Agustus 2019.

Beberapa di antaranya bahkan berhasil mendatangkan pemain-pemain bintang ke Liga Italia. Hal tersebut jelas akan membuat kompetisi tersebut semakin menarik di musim baru nanti. Lalu, kira-kira siapa saja pembelian pemain terbaik yang berhasil dilakukan oleh klub-klub di Liga Italia sampai sejauh ini?

Berikit lima pembelian terbaik klub Liga Italia di musim panas 2019:

  1. Aaron Ramsey (Juventus)

Bukan Juventus namanya kalau tidak jago dalam hal pembelian pemain. Klub berjuluk Bianconeri itu tercatat berhasil mendatangkan beberapa pemain bintang dalam beberapa musim terakhir. Sebut saja pada musim panas 2018 lalu, di mana Juventus mampu mendatangkan megabintang Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Kini, Juventus kedatangan pemain hebat lainnya, yakni Aaron Ramsey dari Arsenal. Hebatnya, Juventus mendapatkan Arsenal tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Sebab Juventus mendapatkan tanda tangan Ramsey dengan status bebas transfer. Kehadiran Ramsey pun dipercaya bakal semakin membuat lini tengah Juventus semakin kuat di musim 2019-2020 nanti.

. Radja Nainggolan (Cagliari Calcio)

Nainggolan adalah salah satu gelandang terbaik yang bermain di Liga Italia dalam beberapa musim terakhir. Berkat kehebatannya itu Inter Milan sampai kepincut dan membelinya di bursa transfer musim panas 2018 kemarin.

Akan tetapi, karena ada alasan pribadi, Nainggolan meminta kepada pihak Inter untuk meminjamkannya ke Cagliari, klub di mana namanya bisa sebesar ini. Hadirnya Nainggolan jelas menjadi aset terbaik untuk Cagliari untuk menghadapi kerasnya Liga Italia 2019-2020.

  1. Diego Godin (Inter Milan)

Semenjak kedatangan Antonio Conte sebagai pelatih anyar di Inter Milan, klub berjuluk Nerazzurri itu pun tampaknya langsung berbenah di musim panas 2019 kali ini. Salah satu yang mereka perbaiki adalah sisi pertahanan Inter yang sedikit rapuh di musim lalu.

Mungkin alasan itulah mengapa Inter akhirnya mendatangkan Diego Godin dari Atletico Madrid. Hebatnya, sama seperti perekrutan Ramsey oleh Juventus, Inter juga mendapatkan Godin dengan status bebas transfer alias gratis. Dengan adanya Godin yang terkenal sebagai salah satu bek terbaik di Spanyol, maka pertahanan Inter diperkirakan bakal semakin kukuh.

  1. Kostas Manolas (Napoli)

AS Roma kehilangan salah satu pemain pentingnya di bursa transfer musim panas 2019. Pemain yang dimaksud itu bukanlah Daniele De Rossi, melainkan Kostas Manolas. Kehilangan De Rossi tentu kehilangan yang besar untuk Roma, namun ia pergi ke luar Italia. Sementara di artikel ini kita membahas pembelian terbaik di Liga Italia musim ini.

Jadi, yang perlu disanjung adalah Napoli. Sebab tim asuhan Carlo Ancelotti itu menjadi tim yang berhasil merebut Manolas dari Roma. Bayangkan Manolas dan Kalidou Koulibaly berada di lini pertahanan Napoli pada musim depan? Tentu itu menjadi momok menakutkan untuk para penyerang klub-klub Liga Italia!

  1. Matthijs de Ligt (Juventus)

Tidak ada yang lebih menghebohkan dari berhasilnya Juventus memboyong talenta muda terbaik Ajax Amsterdam, yakni Matthijs de Ligt, di bursa transfer musim panas 2019 Liga Italia. Kapten Ajax yang tampil sangat memukau di musim lalu tersebut secara mengejutkan berhasil dibeli oleh Juventus.

Hadirnya De Ligt pun dirasa bakal semakin memperkuat lini pertahanan Juventus. Apalagi bila melihat beberapa bek utama Juventus yang sudah terbilang tua, maka hadirnya De Ligt bisa memberikan kekuatan baru untuk Bianconeri di musim 2019-2020 nanti. Patut menantikan bagaimana kiprah De Ligt berada di tim barunya tersebut. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: