Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – MU Diklaim Krisis Pemimpin
Search
Senin 23 September 2019
  • :
  • :

MU Diklaim Krisis Pemimpin

Starberita – Jakarta, Dave Kidd menilai apa yang terjadi di Manchester United pada awal musim 2019/20 ini sebagai krisis kepemimpinan. Dia tidak melihat adanya sosok pemimpin di lapangan yang punya pengaruh besar.

Dave Kidd sedang bicara tentang laga United melawan Wolves di Molineux akhir pekan lalu. Secara khusus, dia membahas insiden penalti Paul Pobga.

Bukan tentang kegagalan Paul Pogba, tetapi tentang apa yang terjadi sebelum penalti diambil oleh pemain asal Prancis itu. Sebelum akhirnya mengambil penalti, Pogba sempat berdiskusi dengan Marcus Rashford.

Menurut Dave Kidd kondisi tersebut dinilai janggal dan tidak seharusnya terjadi. Kejadian itu juga menunjukkan titik lemah United.

Manchester United Tidak Punya Pemimpin

Salah satu penyebab terjadinya diskusi tersebut, menurut Dave Kidd, adalah karena Manchester United tidak punya pemimpin di lapangan. Jadi, mereka sampai harus lebih dulu berdiskusi untuk menentukan penendang penalti.

“Benar apa yang dikatakan oleh Gery Neville tentang kurangnya kepemimpinan. Ashley Young yang merupakan kapten tidak bermain. David de Gea yang menjadi kapten akan sulit untuk terlibat di dekat penalti,” kata Dave Kidd.

Pada musim 2019/2020 ini, sosok pemimpin memang menjadi problem utama. Young sebagai kapten utama hanya pemain cadangan. Begitu juga dengan pemain senior lain seperti Juan Mata dan Nemanja Matic.

Sementara, mayoritas skuad United pada musim ini dihuni oleh pemain muda.

Solskjaer Juga Salah

Akan tetapi, Dave Kidd menilai bahwa Ole Gunnar Solskjaer lah yang harusnya patut disalahkan. Sebab, pria berusia 46 tahun tersebut tidak secara tegas memutuskan siapa yang menjadi penendang utama penalti United.

“Di ruang ganti, Solskjaer kabarnya telah merasa malu bahwa Pogba dan Rashford belum memutuskan siapa yang akan mengambil penalti. Tetapi, tanggung jawab ini ada pada manajer,” tegas Dave Kidd.

Solskjaer sebelumnya mengakui bahwa dia tidak menunjuk siapa yang menjadi eksekutor penalti. Dia menyebut Pogba dan Rashford punya kesempatan yang sama. Solskjaer menyerahkan keputusan pada kedua pemain. (sbc-02/bol)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: