Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Ladies, Ini 4 Cara Alami Redakan Kram Perut saat Mentruasi
Search
Kamis 19 September 2019
  • :
  • :

Ladies, Ini 4 Cara Alami Redakan Kram Perut saat Mentruasi

Starberita – Jakarta, Kram perut sudah menjadi keluhan yang cukup umum dirasakan oleh kaum hawa saat periode pra-menstruasi. Tak sedikit yang kesulitan saat harus menjalani aktivitasnya karena merasakan nyeri di bagian perut.

Kondisi tersebut memang sulit untuk dicegah. Namun, bukan berarti hal tersebut tak dapat diminimalisir. Berikut cara meminimalisir nyeri akibat pra-mentruasi.

  1. Aplikasikan suhu panas

Banyak orangtua yang menyarankan pemakaian botol berisi air panas untuk digunakan di bagian perut saat menstruasi terjadi. Ternyata, itu sangat bisa dilakukan, lho. Suhu panas terbukti ampuh merelaksasi otot yang tegang di bagian perut saat PMS.

  1. Pijat perut

Memijat menjadi salah satu cara membuat tubuh nyaman. Nah, pijat di area perut bisa membantu mengurangi kram. Ditambah dengan penggunaan minyak esensial yang terbukti ampuh meredakan nyeri seperti lavender dan kayu manis.

Cukup mengoleskannya sedikit lalu pijat perut secara lembut namun tegas, dengan pola pijat memutar sirkular selama 5 menit sehari sebelum dan saat menstruasi.

  1. Hindari kafein dan garam

Kafein memicu rasa kembung. Sementara garam membuat cairan di tubuh tertahan terlalu lama. Keduanya berisiko membuat lambung semakin tidak nyaman sehingga sebaiknya dihindari saat sedang menstruasi. Disarankan banyak konsumsi sayur dan makanan rendah lemak saat sedang kram menstruasi.

  1. Cukup minum

Pakar mengatakan bahwa kram perut lebih cenderung berpotensi timbul pada tubuh yang dehidrasi. Usahakan mengonsumsi delapan gelas air putih sehari agar tubuh tetap terhidrasi. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: