Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Guardiola Anggap Tottenham Pesaing Berat Man City
Search
Kamis 19 September 2019
  • :
  • :

Guardiola Anggap Tottenham Pesaing Berat Man City

Starberita – Manchester, Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, percaya Liga Inggris musim 2019-2020 bakal menjadi kompetisi yang sangat sulit. Sebab ia merasa ada beberapa klub yang menurutnya semakin kuat di musim ini dan siap menjegal The Citizens –julukan Man City– untuk mempertahankan gelar yang mereka raih di musim lalu.

Jika pada musim 2018-2019 kemarin Liverpool adalah satu-satunya klub yang dapat bersaing dengan Man City dalam perebutan gelar juara hingga akhir musim. Maka menurut Guardiola di musim ini takkan hanya The Reds –julukan Liverpool– saja yang perlu diwaspadai.

Guardiola menyebutkan ada satu tim yang tampaknya bakal benar-benar merepotkan Man City dan menjadi pesaing mereka di musim 2019-2020 tersebut. Tim yang dimaksud adalah Tottenham Hotspur.

Menurut Guardiola, Tottenham adalah salah satu tim yang konsisten di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir, khususnya semenjak pelatih asal Spanyol tersebut menangani Man City. Semenjak menangani Man City, Guardiola selalu melihat Tottenham mampu bersaing dan memberikan tekanan yang luar biasa untuk tim lain.

Karena itulah di musim 2019-2020 ini Guardiola kembali mengatakan Tottenham bakal menjadi pesaing utama mereka dalam memuncaki klasemen Liga Inggris nantinya. Ia pun tak ingin menganggap remeh klub-klub lain yang kurang maksimal di musim lalu seperti Arsenal dan Manchester United. Terlebih kepada Liverpool, tim yang digadang-gadang menjadi kandidat kuat pemenang Liga Inggris musim ini.

“Mereka (Tottenham) sangat hebat. Saya sudah sering mengatakan mengenai Tottenham, Anda tahu apa yang sudah saya katakan dan bagaimana pendapat saya tentang mereka. Mereka adalah klub kedua terbaik di Eropa (Liverpool pertama karena juarai Liga Champions) dan bagi saya hal itu sudah cukup untuk membuktikan. Semenjak saya tiba di Inggris, setiap musimnya mereka (Tottenham) selalu menjadi pesaing yang nyata untuk kami. Ketika musim pertama saya tiba (2016-2017), mereka finis di posisi kedua. Dua musim setelahnya pun mereka selalu berhasil masuk (ke empat besar). Mereka selalu sulit untuk dikalahkan dan menyajikan pertandingan yang berat,” ungkap Guardiola. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: