Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Masuk Dalam Kawasan KSN, Aduhot Simamora Optimis Protab Terbentuk
Search
Selasa 24 September 2019
  • :
  • :

Masuk Dalam Kawasan KSN, Aduhot Simamora Optimis Protab Terbentuk

Starberita – Medan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara optimis Provinsi Tapanuli (Protab) akan segera terbentuk. Pasalnya, ada sebuah klausul dalam regulasi yang menyebutkan bahwa sebuah daerah pemekaran akan terwujud apabila daerah tersebut masuk adalm kawasan strategis nasional (KSN)

“Kita sangat optimis Protab akan segera terbentuk, Protab termasuk dalam KSN,” kata Wakil Ketua DPRD Sumut, Aduhot Simamora kepada Starberita, Rabu (14/8/2019).

Aduhot mengungkapkan, bahwa saat ini Pemerintah Pusat tengah memberikan perhatian penuh pada Danau Toba yang termasuk KSN, bahkan pada saat kunjungan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, beliau telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp2,4 trilun untuk tahun 2020.

“Maka dari itu, kita juga meminta kepada Presiden Jokowi untuk segera mencabut moratorium yang berlaku sampai saat ini, agar percepatan pembentukan Protab segera terwujud,” ujar politisi Partai Hanura tersebut.

Aduhot juga menjelaskan bahwa pada saat melakukan kunjungan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Staf Kepresidenan di Jakarta beberapa waktu lalu, keduanya sangat mendukung jika dalam pembentukannya sesuai dengan regulasi yang ada.

“Perlu diketahui bahwa satu-satunya daerah resident dari masa jaman penjajahan yang belum menjadi provinsi adalah daerah Tapanuli. Oleh karena itu, dengan adanya KSN di daerah Tapanuli ini, maka perjuangan untuk mewujudkannya menjadi sebuah provinsi semakin terbuka,” cetusnya. (sbc-03)

 

 

 




Tinggalkan Balasan

error: