Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Ini 4 Pemain Termahal Liga Inggris di Musim Panas 2019
Search
Selasa 20 Agustus 2019
  • :
  • :

Ini 4 Pemain Termahal Liga Inggris di Musim Panas 2019

Starberita – Jakarta, Bursa transfer musim panas 2019 bagi klub-klub Liga Inggris telah resmi ditutup sejak beberapa hari lalu. Dari 20 klub yang berlaga di ajang Liga Inggris 2019-2020, Aston Villa tercatat menjadi klub tersibuk, di mana mereka mendatangkan 12 pemain sekaligus di musim panas ini.

Dalam bursa transfer kali ini, sejumlah rekor juga berhasil dibuat. Hal itu tentunya tak lepas dari besarnya harga yang dikeluarkan untuk membuat rekor tersebut tercipta. Berikut ini adalah empat transfer termahal yang terjadi di musim panas 2019.

  1. Tanguy Ndombele (Rp940,8 Miliar)

Dari: Olympique Lyon

Menuju: Tottenham Hotspurs

Tottenham Hotspur merupakan klub yang absen dalam melakukan perekrutan pemain di dua jendela transfer musim lalu. Hal itu terjadi lantaran uang klub mereka digunakan untuk membangun stadion baru. Tak ayal, kini ketika Tottenham sudah selesai dengan pembangunan stadionnya, mereka pun lekas memfokuskan dana klub pada perekrutan pemain.

Tanguy Ndombele adalah pemain yang langsung mereka rekrut guna menambah kualitas skuad. Tidak tanggung-tanggung, gelandang asal Prancis itu ditebus dengan mahar 55 juta pounds atau sekira Rp940,8 miliar. Nilai fantastis tersebut menjadikan Ndombele sebagai pemain paling mahal yang pernah direkrut Tottenham sepanjang sejarah klub mereka. Jumlah tersebut bahkan masih bisa bertambah hingga 63 juta pounds jika Ndombele mencatatkan penampilan yang memuaskan.

  1. Rodrigo (Rp1 Trilun)

Dari: Atletico Madrid

Menuju: Manchester City

Meski Manchester City berhasil memenangkan treble domestik musim lalu, namun hal itu tidak menghentikan mereka untuk menggaet pemain anyar guna menambah kekuatan. Sebagaimana kebiasaan Man City yang gemar menghamburkan uang dengan jumlah besar untuk merekrut pemain, di musim panas ini mereka pun kembali melakukannya.

Adalah Rodrigo dari Atletico Madrid yang tidak ragu mereka tebus dengan nominal 62,8 juta pounds atau sekira Rp1 triliun. The Citizens tak segan menggelontorkan dana besar untuk Rodri lantaran sang gelandang adalah permintaan dari Josep Guardiola. Pasalnya, Guardiola menyukai gelandang bertahan yang memiliki umpan akurat dan hal itu ada pada Rodri.

  1. Nicolas Pepe (Rp1,2 Triliun)

Dari: LOSC Lille

Menuju: Arsenal

Pada awal dibukanya bursa transfer musim panas 2019, manajemen Arsenal mengumumkan bahwa dana belanja mereka hanyalah 40 juta pounds saja di jendela kali ini. Tak ayal, kondisi tersebut sempat membuat para fans kecewa. Akan tetapi, ketika bursa transfer ditutup, Arsenal justru menjadi salah satu klub yang paling aktif melakukan perekrutan.

Tercatat, Arsenal mendatangkan enam pemain baru pada transfer kali ini. Adapun Nicolas Pepe dari LOSC Lille menjadi rekrutan termahal The Gunners. Winger berpaspor Pantai Gading itu ditebus dengan harga 72 juta pounds atau sekira Rp1,2 triliun, Nilai fantastis tersebut menjadikan Pepe sebagai rekrutan termahal Arsenal dalam sejarah klub mereka.

  1. Harry Maguire (Rp1,3 Trilun)

Dari: Leicester City

Menuju: Manchester United

Permasalahan utama Manchester United musim lalu adalah rapuhnya lini pertahanan mereka. Itulah mengapa yang menjadi target utama Setan Merah di bursa transfer musim panas 2019 adalah mendatangkan bek tengah berkualitas.

Pencarian tersebut pada akhirnya jatuh kepada Harry Maguire. Meski mengalami tarik-ulur negosiasi yang panjang, namun Leicester City pada akhirnya merelakan Maguire usai disumpal dana 80 juta pounds atau sekira Rp1,3 triliun. Dengan nominal tersebut, Maguire pun dinobatkan sebagai bek termahal di dunia. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: