Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Medan Perlu Pemimpin ‘Koboi’
Search
Selasa 24 September 2019
  • :
  • :

Medan Perlu Pemimpin ‘Koboi’

Starberita – Medan, Kota Medan yang memiliki banyak permasalahan, harus memiliki pemimpin yang koboi, dalam artian harus memiliki ketegasan dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk pembangunan dan kemajuan kota.

“Dan ini menjadi suatu tantangan bagi calon-calon yang akan maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 nantinya, khusunya Pilkada Medan,” kata Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon kepada wartawan di Medan, Sabtu (10/9/2019).

Menurut Hamdan, visioner, sikap tegas adalah modal utama dalam memimpin kota terbesar ketiga di Indonesia ini. Pasalnya, Medan memiliki banyak persoalan yang sampai sekarang tidak terselesaikan, seperti banjir, macet, sampah penertiban pedagang kaki lima yang hingga masih menjadi pekerjaan rumah yang terkesan tak kunjung selesai.

Selain itu, lanjut Hamdan, kebiijakan serta ketegasan Walikota Medan kedepannya harus benar-benar berpihak kepada masyarakat dan juga harus mampu menunjukkan bahwa pemimpin Medan kedepan bisa memberikan perubahan yang signifikan, sehingga masyarakat bisa mencintai pemimpinnya.

“Pekerjaan rumah yang saat ini masih belum terselesaikan, sebenarnya adalah persoalan yang sederhana, hanya saja dalam menyelesaikan persoalan ini dinilai tidak memiliki keseriusan. Tidak ada persoalan yang tidak punya solusi. Dinas, camat, lurah hingga kepala lingkungan harus bekerja maksimal menyelesaikan persoalan yang dialami Pemko Medan. Terutama masalah sampah dan banjir. Selaku partai politik, kita siap membantu Pemko Medan untuk mengatasi persoalan ini hingga ditingkat lingkungan,” ucapnya.

Dengan kemauan dan keseriusan yang tinggi dari seluruh perangkat kerja dijajaran Pemko Medan, lanjut Hamdan, persoalan yang dihadapi Kota Medan pasti terselesaikan.

“Begitu juga dengan masyarkat, harus membantu Pemko Medan dalam menghadapi persoalan, seperti tidak membuang sampah disembarang tempat. Ikut bergotong royong bersama kepala lingkungan dan lurah agar tercipta lingkungan yang asri dan bersih. Sehingga banjir dan sampah bisa teratasi,” ujarnya.

Untuk itu, masih kata Hamdan, seorang pemimpin Medan kedepan haruslah energik dan serius dan jangan melupakan sejarah dalam bekerja membangun kota ini menjadi lebih baik lagi.

“Medan ini adalah kota yang punya cerita sejarah dan peninggalan-peninggalan sejarah yang harus dilestarikan dan diperkenalkan kepada dunia,” pungkasnya. (sbc-03)

 




Tinggalkan Balasan

error: