Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Resmi ke MU, Maguire Jadi Bek Termahal di Dunia
Search
Selasa 24 September 2019
  • :
  • :

Resmi ke MU, Maguire Jadi Bek Termahal di Dunia

Starberita – Jakarta, Setelah melewati proses panjang, Manchester United akhirnya berhasil mendapatkan Harry Maguire. Bek berusia 26 tahun ini resmi diboyong MU dari Leicester City.

Lewat situs resminya, manajemen Setan Merah mengonfirmasi kedatangan defender Timnas Inggris ke Old Trafford. Dalam keterangannya, manajemen MU mengungkap Maguire sepakat menandatangani kontrak enam tahun, dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

“Manchester United dengan bangga mengonfirmasi penandatanganan Harry Maguire dari Leicester City. Harry (Maguire) menandatangani kontrak enam tahun dengan opsi perpanjangan kontrak di tahun selanjutnya,” bunyi pernyataan MU.

Menurut laporan, transfer Maguire ke MU memecahkan rekor transfer pemain termahal di dunia. MU dipercaya menggelontorkan dana sebesar 80 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp1,4 triliun.

Dengan jumlah tersebut, Maguire melewati jumlah transfer Virgil van Dijk saat diboyong Liverpool dari Southampton awal musim 2017/2018. Saat itu, Van Dijk didaratkan Liverpool di Anfield dengan dana tebusan sebesar 75 juta Poundsterling, atau senilai Rp1,3 triliun.

Hingga musim lalu, Maguire membela Leicester selama dua musim sejak ditransfer dari Hull City musim 2017/2018. Total Maguire bermain dalam 76 pertandingan dan mampu mencetak lima gol.

Maguire merupakan pemain anyar ketiga yang berhasil diboyong MU dalam bursa transfer musim panas 2019. Sebelumnya, MU mendatangkan winger muda, Daniel James, dari Swansea City, serta Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: