Search
Minggu 9 Agustus 2020
  • :
  • :

Liverpool Punya Kans Raih 7 Trofi Musim Depan

Starberita – Liverpool, Jika penggemar Liverpool menganggap musim 2018-2019 terasa istimewa karena trofi Liga Champions, maka Kopites pantas bersorak girang melihat jadwal musim 2019-2020. Sebab, klub yang bermarkas di Stadion Anfield itu punya peluang meraih trofi di tujuh kompetisi berbeda!

Finis sebagai runner-up Liga Inggris 2018-2019 membawa berkah buat Liverpool. Sebab, mereka akan menghadapi Manchester City sebagai juara Liga Inggris sekaligus Piala FA 2018-2019 di ajang Community Shield. Jika pemenang dua kompetisi itu sama, maka jatah lawan jatuh ke runner-up liga.

Status sebagai juara Liga Champions 2018-2019 berarti membawa Liverpool kedua ajang berbeda, yakni Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub. Ditambah empat kompetisi yang mereka ikuti setiap musim, maka total ada tujuh peluang Mohamed Salah dan kawan-kawan untuk menambah trofi.

Satu-satunya kendala Liverpool adalah banyaknya jumlah laga yang dimainkan. Jika lolos hingga fase akhir di semua kompetisi tersebut, anak asuh Jurgen Klopp minimal bermain sebanyak 57 pertandingan! Rotasi pemain bakal menjadi kunci di tengah kelelahan yang mendera. Jumlah itu akan bertambah menjadi 71 jika harus tergusur ke Liga Eropa serta pertandingan ulang di Piala FA.

“Rasanya pasti hebat untuk memainkan semua pemain di skuad sepanjang musim. Itu akan membuat hidup kami terasa lebih mudah. Jumlah pertandingan itu terlihat sangat banyak, tetapi kami punya target besar. Kami tidak akan pernah menghindari pertandingan. Kami sangat senang melihat sebanyak mungkin kemungkinan meraih trofi. Itu artinya Anda menjalani musim yang bagus. Liga Inggris tetap menjadi fokus utama karena sebagian besar pertandingan kami ada disana,” ujar Klopp. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: