Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Demokrat Tak Yakin Eldin Tak Mencalon di Pilkada Medan 2020
Search
Sabtu 7 Desember 2019
  • :
  • :

Demokrat Tak Yakin Eldin Tak Mencalon di Pilkada Medan 2020

Starberita – Medan, Walikota Medan, Dzulmi Eldin, memutuskan dirinya tidak maju kembali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020.

“Saya sudah berketetapan hati untuk tidak maju dalam ajang Pilkada. Sudah cukuplah,” kata Dzulmi Eldin kepada wartawan di Medan saat menghadiri Festival Pesona Lokal di Lapangan Merdeka, Medan, Sabtu (3/8/2019).

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan, Herri Zulkarnain, mengatakan tidak percaya Eldin tidak mencalonkan diri kembali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020.

“Itu hanya pengalihan isu,” ujar Herri Zulkarnain kepada wartawan di Medan, Senin (5/8/2019) menanggapi pernyataan, Dzulmi Eldin, yang tidak mencalonkan diri lagi di Pilkada Medan 2020.

Pengalihan isu, kata Herri, karena selama ini banyak media yang “membantai” kinerjanya selama menjadi Walikota Medan.

“Supaya semua beralih pandangan ke Pilkada 2020, makanya isu itu dilempar ke permukaan, sehingga masyarakat fokus ke pernyataannya tidak akan maju lagi. Sementara orang akan lupa mempersoalkan tidak bagusnya kinerja Pemko Medan selama ini,” sebut Herri.

Sementara Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan, Sahat Simbolon, menduga statemen tidak majunya Dzulmi Eldin dalam Pilkada 2020 merupakan trik politik karena ada calon lain yang hendak maju.

“Untuk memuluskan majunya calon yang disodorkan sejumlah partai pendukung, maka kemungkinan Eldin “dipaksa” tidak maju,” ujar Sahat.

Sebelumnya Walikota Medan, Dzulmi Eldin, memutuskan dirinya tidak maju kembali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020.

“Saya sudah berketetapan hati untuk tidak maju dalam ajang Pilkada. Sudah cukuplah,” kata Dzulmi Eldin kepada wartawan di Medan saat menghadiri Festival Pesona Lokal di Lapangan Merdeka, Medan, Sabtu (3/8/2019).

Keputusan tersebut, kata Eldin, akan disampaikannya dengan partai pengusungnya di Pilkada 2015 lalu. “Berkarya untuk Kota Medan tidak harus dari kursi Walikota. Berbuat bisa dimana saja, di tempat lain. Kalau ada yang menginginkan Pak Akhyar yang menggantikan, saya menyerahkan ke masyarakat,” paparnya.

Eldin juga mendorong para generasi muda untuk maju Pilkada Medan. “Kita dorong anak-anak muda, generasi muda kita. Generasi muda itu orang-orang yang bisa berbuat lebih dari saya, tentunya itu yang saya harapkan yang bisa menjadikan perubahan-perubahan fundamental di Kota Medan ini,” pungkasnya. (sbc-02)

 

 

 




Tinggalkan Balasan

error: