Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Mitos atau Fakta, Telur Ayam Kampung Ampuh Tingkatkan Kesuburan?
Search
Jumat 18 Oktober 2019
  • :
  • :

Mitos atau Fakta, Telur Ayam Kampung Ampuh Tingkatkan Kesuburan?

Starberita – Jakarta, Telur ayam kampung disebut-sebut bisa memberi manfaat baik pada kesehatan tubuh. Salah satu yang santer terdengar yaitu dapat memicu kesuburan pada organ reproduksi manusia.

Faktanya, kandungan dalam satu butir ayam kampung dapat memberi manfaat baik dalam kesehatan tubuh termasuk memicu kesuburan. Sebab, terdapat mineral baik di dalam telur ayam kampung yang membuat hormon kesuburan meningkat.

“Bisa meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Salah satunya ada selenium di dalam telur ayam kampung, yaitu jenis mineral yang berperan tingkatkan kesuburan reproduksi,” ujar spesialis gizi klinis, dr Juwalita Surapsari, Mgizi, SpGK.

Berbeda dengan anggapan bahwa telur ayam kampung berperan dalam meningkatkan gairah seks pria, hal tersebut dikatakan Juwalita hanya mitos dan malah bisa memicu bahaya.

“Telur ayam kampung, terutama kuningnya mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang jika dikonsumsi memang sesaat seperti bangkitkan energi. Tapi kalau terlalu berlebihan, malah membuat lemak jenuh dan kolesterol jahat meningkat,” jelasnya.

Kolesterol jahat dan lemak tersebut dapat menetap di pembuluh darah dan memicu bahaya fatal pada organ tubuh lainnya. Sebab, pasokan darah menjadi terhambat dan menurun sehingga organ tersebut kekurangan oksigen.

“Nanti bisa membuat kerak di pembuluh darah. Boleh konsumsi kuning telur ayam kampung tapi tetap cek kadar kolesterol,” tutupnya. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: