Search
Minggu 12 Juli 2020
  • :
  • :

Walikota: KNPI Harus Terus Fokus Laksanakan Program Pembinaan Pemuda

Starberita – Medan, Walikota Medan, Dzulmi Eldin, berharap Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kota Medan terus melakukan terobosan dan inovasi guna mendukung program Pemko Medan, terutama dalam upaya percepatan pembangunan kota.

“Sebab, peran serta semua pihak termasuk pemuda, sangat dibutuhkan agar hal tersebut bisa diwujudkan demi kesejahteraan hidup masyarakat yang dirasakan secara adil dan merata,” kata Walikota pada HUT KNPI Kota Medan ke 46 yang berlangsung di Medan Club, Sabtu (27/7/2019).

Walikota juga berpesan, agar KNPI Kota Medan terus fokus dalam melaksanakan program pembinaan pemuda di Kota Medan agar perannya sebagai pelopor dan pembaharu, benar-benar terwujud dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa, bernegara serta bermasyarakat.

‘’Selama ini KNPI Kota Medan telah menunjukkan peranan yang besar lewat berbagai kegiatan dan program kepemudaan yang dilakukan tidak hanya untuk organisasi, tapi juga masyarakat. Hal ini kiranya dapat terus dipertahankan agar kehadiran KNPI benar-benar dirasakan manfaatnya. Terlebih dalam hal pembinaan, sehingga menjadikan para pemuda menjadi generasi yang memiliki karakter dan berdaya saing,’’ kata Walikota.

Selanjutnya, Walikota, mengingatkan para pemuda agar menjauhkan diri dari tindakan dan perbuatan yang dapat merusak diri sendiri dan juga organisasi.

‘’Pemuda adalah penerus bangsa. Oleh sebab itu jauhkan diri dari perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan perilaku arogan. Sebab, kita membutuhkan pemuda untuk melanjutkan cita-cita bangsa. Terlebih kontribusinya bagi kemajuan Kota Medan,’’ pesannya.

Terakhir, Walikota, juga meminta agar KNPI dapat berperan aktif menjaga stabilitas dan kekondusifan Kota Medan. Orang nomor satu di Pemko Medan tersebut berharap agar para pemuda mampu menahan diri dari rasa ego yang dapat merusak persatuan dan kesatuan.

‘’Kenyaman, keamanan dan ketentraman adalah sebuah kebutuhan. Berbuat dan bertindak laku dengan baik bukan karena untuk mendapatkan pujian atau penghormatan, tapi sebagai sebuah tanggung jawab yang harus dilakukan,’’ ingatnya.

Sementara Ketua KNPI Kota Medan, El Adrian Shah, mengajak seluruh anggota KNPI untuk dapat berkontribusi melakukan dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan Kota Medan di masa mendatang.

‘’Kita (pemuda) memiliki tugas, fungsi dan tanggungjawab besar dalam perkemabangan bangsa khususnya Kota Medan. Mari kita lakukan yang terbaik agar memberi dampak yang baik pula terutama bagi masyarakat,’’ ajak El Adrian.

Dalam kesempatan itu, Walikota, menerima piagam penghargaan yang diberikan KNPI Kota Medan sebagai bentuk apresiasi terhadap kepeduliaannya kepada organisasi kepemudaan di Kota Medan. (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: