Search
Senin 13 Juli 2020
  • :
  • :

Rayakan HUT Ke-14, Harian Andalas Diharap Dapat Terus Eksis Menyajikan Berita Untuk Masyarakat

Starberita – Pantai Cermin, Media sangat berperan penting dalam penyampaian informasi kepada masyarakat. Oleh karenanya, media massa kini telah menjadi kebutuhan masyarakat dalam memperoleh informasi di segala sektor kehidupan serta medapaat sambutan yang cukup baik dari masyarakat.

“Hal ini menandakan bahwa masyarakat kita sudah semakin cerdas dan berawawasan dalam bermedia. Begitupun dengan harian Andalas yang kini telah menapaki usianya yang ke-14,” ungkap Asisten III Pemkab Sergai, Kaharuddin yang mewakili Bupati Sergai, Soekirman saat memberi sambutan dalam perayaan HUT ke-14 Harian Andalas yang dilaksanakan di Restoran Pondok Permai Pantai Cermin, Sergai, Sabtu (27/7/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, Owner Restoran Pondok Permai, Anto (Asong), Pembina Starmedia Group, Iskandar ST, Pemred Harian Andalas, Agus Salim Ujung, Wapemred Harian Andalas, Gusliadi Ritonga, Muspika Sergai, serta seluruh keluarga Besar Harian Andalas, Starberita, dan Koran Anti Korupsi.

Lebih lanjut Kaharuddin pun berpantun, “Sungguh tinggi pohon tulang, tumbuh didekat pohon talas. Sungguh kami senang, hadir di acara HUT ke-14 Harian Andalas”, yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Kaharuddin mengatakan, masuknya Harian Andalas di usia ke-14 tahun tentu menjadi label bahwa harian Andalas memang media yang banyak dicari oleh masyarakat dan layak untuk dijadikan sumber informasi yang akurat. Harian Andalas bukan hanya sekedar menyajikan informasi berita, namun dapat menjadi asam garam dan pelita ditengah-tengah masyarakat.

“Saya harap, rekan-rekan wartawan harian Andalas dapat terus mempertahankan rasa solidaritas terhadap sesama, meningkatkan rasa kebersamaan dan kegotongroyongan, kekeluargaan, serta dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” harap Kaharuddin.

Kedepannya, sambung Kaharuddin, kerja pemerintahan semakin berat dalam melaksanakan tugas pembangunan menuju perubahan kearah yang lebih baik lagi dan tentunya mengalami berbagai kendala. Oleh karenanya, rekan-rekan dari harian Andalas sebagai agen perubahan dan mitra pemerintahan dapat berperan aktif untuk meredam konflik yang mungkin timbul dan terus memberikan informasi akurat kepada masyarakat terkait publikasi yang kompeten terhadap kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

“Mari terus kita jalin kemitraan dan saling mendukung, saling menghargai, memahami kedudukan, tugas, fungsi serta saling berkontribusi demi terwujudnya Serdang Bedagai yang unggul, inovatif, dan berkelanjutan,” tandas Kaharuddin.

Sementara itu, Pemred Harian Andalas, Agus Salim Ujung mengatakan, Harian Andalas saat ini sudah mencapai 14 tahun. Dan ditengah persaingan ketatnya media cetak, hingga kini Andalas masih terus bertahan.

“HUT Andalas ini sendiri sudah 3 kali dilakukan di Sergai. Pertama di Theme Park, kemudian Pantai Bali Lestari, dan saat ini di Pondok Permai. Oleh karenanya, ditahun berikutnya saya harapkan Langkat dapat menjadi tuan rumah perayaan HUT Andalas dan diikuti daerah-daerah lainnya,” sebut Ujung sembari menutup sambutan ya dengan sebuah pantun, ‘Jalan2 ke Sergai, Singgah sebentar ke Pondok Permai. Duet Soekirman-Darma memang piawai, banyak sudah kerja nyata’. Yang juga disambut tepuk tangan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Acarao, Desrin Pasaribu menyampaikan bahwa acara HUT ke-14 Andalas dapat terlaksana dengan adanya dukungan dari para mitra dan rekan Harian Andalas. Diantaranya, Pemprovsu, Pemkab Sergai, Pemkab Samosir, Pemkab Karo, Pemkab Tobasa, PDAM Tirtanadi, Admindo, Sirup Kurnia, Faber Catle, Honda, Indofood, Plaza Medan Fair, Tanoto Foundation, im3 oreedo, XL, dan lain-lain.

“Di usia ke-14, kami selaku panitia mengharapkan agar Harian Andalas dapat lebih bersaing lagi dengan media yang ada saat ini dan tetap eksis dalam menyajikan pemberitaan yang positif untuk membangun Indonesia, khususnya Sumut. Dimana hal itu sesuai dengan tema pada perayaan HUT Harian Andalas ke-14 yakni ‘Harian Andalas Terus Berkomitmen Serta Konsisten Untuk Menyuarakan Kebenaran dan Keadilan’,” ucap Desrin.

Usai kata sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Asisten III Pemkab Sergai bersama dengan Pemred Harian Andalas serta pemberian Plakat kepada Pemkab Sergai dan juga Pemilik Resto Pondok Permai.

Setelahnya, acada dilanjutkan dengan makan siang bersama dan juga hiburan. Selain itu, dalam acara tersebut turut dilakukan pembagian doorpraise kepada seluruh keluarga besar Harian Andalas. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: