Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Seharga Rp3,5 Triliun, Ini Tantangan Valverde pada Pemain Baru Barcelona
Search
Selasa 15 Oktober 2019
  • :
  • :

Seharga Rp3,5 Triliun, Ini Tantangan Valverde pada Pemain Baru Barcelona

Starberita – Jakarta, Tiga pemain baru telah didatangkan oleh Barcelona di musim panas 2019 ini. Total uang yang dipakai oleh klub asal Catalan tersebut mencapai 224 juta euro atau sekitar Rp3,5 triliun.

Antonie Griezmann jadi pembelian Barcelona yang paling mahal. Los Cules membelinya dari Atletico Madrid dengan harga 120 juta euro, sesuai dengan klausul pelepasan yang tertera di kontraknya.

Setelah itu, ada Frenkie de Jong yang dibeli dari Ajax. Pemain berusia 22 tahun tersebut dibeli dengan harga 75 juta euro. Dan, pembelian paling murah adalah penjaga gawang Neto yakni seharga 29 juta euro dari Valencia.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan kepada tiga pemain tersebut bahwa ada beban besar di pundak mereka. Sama seperti semua pemain Barca, para pemain baru juga dituntut untuk meraih gelar di semua kompetisi.

“Kami memiliki tantangan yang sama dengan tantangan kami tahun lalu. Kami juga masih punya tantangan untuk menjadi juara di semua ajang, untuk membuat suporter merasa antusias. Tidak ada target lain di Barcelona selain memenangkan semua gelar. Kami harus menangkan semua laga dan tetap setia dengan gaya bermain kami,” tegas Valverde.

Pujian Valverde pada Griezmann

Dari tiga pemain yang dibeli oleh Barcelona, Antoine Griezmann mungkin akan mendapat sorotan lebih. Sebab, dia dibeli dengan harga yang paling mahal. Selain itu, Griezmann juga memicu polemik dengan pihak Atletico Madrid.

“Griezmann adalah pemain yang bisa mengisi ruang dengan cepat dan tajam di depan gawang lawan. Kami tahu pemain seperti dia sangat berharga dan bisa memberikan kontribusi banyak,” tutur Valverde.

Griezmann sejatinya sudah menjadi bidikan Barcelona sejak musim 2018/19 lalu. Namun, pemain asal Prancis itu memilih bertahan dan baru pindah pada musim panas 2019 ini.

Di Barcelona, Griezmann akan memakai nomor punggung 17. Padahal, selama ini dia cukup identik dengan nomor punggung 7 yang dipakai di timnas Prancis dan Atletico Madrid. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: