Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Konsumsi Jahe Ampuh Cegah Morning Sickness
Search
Senin 18 November 2019
  • :
  • :

Konsumsi Jahe Ampuh Cegah Morning Sickness

Starberita – Jakarta, Morning sickness merupakan salah satu tanda di awal kehamilan yang wajar dialami para calon ibu. Namun, banyak yang mengeluh sulitnya menjalani aktivitas akibat berbagai gejala morning sickness tersebut.

Biasanya, gejala morning sickness pada ibu hamil yang paling banyak dikeluhkan adalah mual dan muntah. Ternyata, dengan mengonsumsi jahe sudah bisa meredakan rasa tidak nyaman tersebut.

“Jahe sudah paling tepat untuk cegah mual muntah di pagi hari saat masa kehamilan. Bisa dikonsumsi dengan cara apa saja,” ujar Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan, Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG (K).

Selain mengonsumsi jahe, Ali menuturkan pentingnya membagi porsi makan dalam jumlah yang sedikit namun sering. Dengan begitu, membuat lambung bisa tetap kenyang tanpa berlebihan.

“Jadi, lambungnya tidak dibiarkan kosong dalam waktu lama dan tidak makan dalam jumlah berlebihan yang berpotensi memicu rasa mual,” kata dia.

Adapun mual dan muntah di masa kehamilan terjadi karena pengaruh hormon yang diproduksi tubuh. Saat hamil, hormon tersebut bertujuan untuk membuat area rahim dan sekitarnya tidak terlalu banyak bekerja.

“Hormonnya itu menginginkan agar rahim seharusnya tenang saat hamil. Nah, itu berpengaruh juga ke usus dan lambung yang ketika dimasukkan makanan di pagi hari membuatnya bekerja dan memicu mual dan muntah,” kata dia. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: