Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Soal Pengeledahan Kantor Dispora, Wagubsu Serahkan Ke Pihak Poldasu
Search
Sabtu 19 Oktober 2019
  • :
  • :

Soal Pengeledahan Kantor Dispora, Wagubsu Serahkan Ke Pihak Poldasu

Starberita – Medan, Menanggapi perihal penggeledahan yang dilakukan pihak Penyidik Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Poldasu di Kantor Dispora Sumut pada Kamis (18/7/2019) pagi, Wagubsu, Musa Rajekshah (Ijeck) mengatakan, bahwa terkait hal tersebut, Pemprovsu akan menyerahkan sepenuhnya ke pihak Polda selaku penegak hukum.

“Kita serahkan hal ini ke aparat penegak hukum,” ucap Ijeck, Kamis (18/7/2019).

Lebih lanjut dikatakannya, apabila memang ditemukan bukti, berarti pejabat yang diduga melakukan korupsi itu jelas terbukti bersalah dan harus bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukannya. Dan dalam hal ini, kata Ijeck, Pemprovsu tidak akan menutup-nutupinya.

“Jika memang terbukti, maka pejabat bersangkutan harus bertanggung jawab terkait siapa yang melaksanaka dan siapa yang mengelola. Apakah itu anggaran maupun program. Tetapi, kalau memang tidak terbukti bersalah, dan Inspektorat Sumut nantinya bisa membuktikannya. Namun, itu semuanya kembali lagi kepada apa hasil pemeriksaaannya nanti,” sebut Ijeck.

Ijeck pun mengatakan, kasus korupsi yang diduga dilakukan oleh oknum pejabat Dispora Sumut itu, menjadi warning bagi para pejabat dan seluruh ASN Pemprovsu lainnya agar lebih berhati-hati dan tidak main-main dalam pengelolaan anggaran dan program kerja yang dilakukan.

“Kasus ini menjadi pembelajaran, dan saya kira bukan hanya pembelajaran lagi ya. Saya rasa ini sudah beberapa kali sebelum di jaman kami (ERAMAS), juga sudah ada kasus-kasus seperti ini. Harapan kita bersama Pak Gubernur, ASN jangan lagi bermain-main dalam mengelola anggaran dan menjalankan programnya,” tegas Ijeck.

Sebagaimana diketahui, Penyidik Subdit III/Tipikor Diteskrimsus Polda Sumut menggeledah ruang kerja Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, dan ruangan Kabid Sarana dan Prasarana Disporasu, Sujamrat pada Kamis (18/7/2019) pagi.

Penggeledahan tersebut dilakukan terkait adanya dugaan korupsi proyek renovasi Lintasan Sirkuit Tartan Atletik PPLP Provinsi Sumut tahun anggaran 2017 dengan pagu anggaran Rp.4,797M yang menyebabkan kerugian negara hingga Rp.1,537M. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: