Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Diberhentikan Sepihak, Guru SPAN Medan Akan Melapor ke Disnaker Sumut
Search
Minggu 17 November 2019
  • :
  • :

Diberhentikan Sepihak, Guru SPAN Medan Akan Melapor ke Disnaker Sumut

Starberita – Medan, Merasa dirugikan karena diberhentikan secara sepihak oleh pihak sekolah, Dra.Nurmasyiah Siregar salah seorang guru di SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Medan akhirnya angkat bicara.

Nurmasyiah yang juga merupakan seorang guru senior yang telah mengabdi sejak sekolah tersebut didirikan sekitar tahun 2006 yang lalu menuturkan bahwa surat pemecatan dirinya dilayangkan oleh pihak Yayasan Pengembangan Pembangunan Nasional (YPPN) Sumbar – selaku yayasan yang mengelola SPAN Medan – pada 15 Juli 2019 lalu.

“Surat pemecatan itu ditandatangani Ketua YPPN Medan,” tutur Nurmasyiah, Kamis (18/7/2019).

Terkait soal pemecatan dirinya, Nurmasyiah mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui pasti apa kesalahan mendasar yang membuatnya dipecat dari sekolah tersebut. Apalagi, katanya, sebelumnya ia juga tidak pernah mendapatkan surat teguran ataupun surat peringatan dari pihak sekolah.

“Saya kecewa dan merasa dicampakkan oleh pihak yayasan karena pemecatan yang dilakukan sewenang-wenang,” ungkapnya seraya mengatakan bahwa dirinya sempat mengalami ketidakcocokan dengan Kepala Sekolah SPAN Medan, Dody Arisandy, terkait sejumlah kebijakan yang diterapkan di sekolah tersebut.

Ia pun mengatakan, ia bersama dengan lima guru lainnya ditambah satu orang petugas kebersihan yang turut dipecat tanpa adanya pesangon ini berencana membuat pengaduan ke Disnaker Sumut guna menuntut keadilan.

Sementara itu, Kepala SPAN Medan, Dody Arisandy ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut langsung membantah bahwa dirinya telah melakukan pemecatan yang dimaksud.

“Sampai saat ini, saya sebagai kepala sekolah tidak pernah mengeluarkan surat pemecatan. Surat pemecatan itu dikeluarkan oleh Yayasan,” ujar Dody.

Ia pun menjelaskan bahwa guru yang diberhentikan tersebut karena tidak sanggup memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan oleh Yayasan. Kendati demikian, katanya, pihak sekolah juga sudah tiga kali mengeluarkan surat peringatan terhadap guru yang bersangkutan.

“Tapi hal itu tidak diindahkan oleh yang bersangkutan,” sebut Dody seraya mengaku, bahwa dirinya siap menghadapi segala konsekuensi hukum yang akan ditempuh Nurmasyiah bilamana melaporkan hal tersebut. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: