Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Usai Boyong Griezmann, Kini Barcelona Terlilit Utang Rp20 Triliun
Search
Sabtu 19 Oktober 2019
  • :
  • :

Usai Boyong Griezmann, Kini Barcelona Terlilit Utang Rp20 Triliun

Starberita – Barcelona, Para penggemar Barcelona boleh bersuka cita usai klub kesayangannya resmi merekrut Antoine Griezmann pada jendela transfer musim panas 2019. Akan tetapi di balik keberhasilan Barca membeli Griezmann, ternyata memunculkan masalah besar untuk klub kebanggaan rakyat Katalan itu.

Sebagaimana diketahui, Barca akhirnya resmi merekrut Griezmann dari Atletico pada musim panas ini. Manajemen Barca memutuskan untuk mengaktifkan klausul pembeliaan Griezmann yang mencapai 120 juta euro atau sekira Rp1,8 triliun.

Pengumuman pemboyongan Griezmann tersebut akhirnya menyudahi saga transfernya yang sudah menghiasi media dalam beberapa bulan terakhir. Namun, pihak Barca nampaknya tidak bisa terlalu senang walaupun sudah mendatangkan Griezmann.

Sebab dengan keputusan memboyong Griezmann, maka kini utang Barca pun disebut-sebut semakin besar. Menurut laporan, Barca kini terlilit utang hingga mencapai 1,4 miliar USD atau sekira Rp20 triliun.

Utang Barca pun kemungkinan bakal bertambah, andaikan mereka benar-benar merealisasikan rencana untuk membawa pulang Neymar Junior dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2019. Barca kabarnya siap menebus klausul pelepasan Neymar yang mencapai 300 juta euro atau sekira Rp4,7 triliun.

Meski begitu, manajemen Barca kabarnya sudah memiliki rencana untuk mengantisipasi agar utang mereka tak terus bertambah. Salah satu cara yang akan dilakukan pihak Barca adalah melepas sejumlah pemain yang masih memiliki peminat.

Sejumlah nama seperti Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, hingga Malcom kabarnya bakal masuk dalam daftar jual Barca, demi meminimalkan penggeluaran mereka di jendela transfer musim panas 2019. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: