Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Masalah Pajak Bisa Gagalkan Kepindahan Neymar ke Barcelona
Search
Selasa 20 Agustus 2019
  • :
  • :

Masalah Pajak Bisa Gagalkan Kepindahan Neymar ke Barcelona

Starberita – Paris, Neymar Jr diisukan akan kembali ke Barcelona, klub yang sempat dibela dalam kurun 2013-2017. Bahkan, tanda-tanda kembalinya Neymar sudah terlihat. Baru-baru ini, Neymar menceritakan momen terindahnya sebagai pesepakbola.

Selain meraih medali emas Olimpiade 2016, momen terindah lainnya adalah saat membawa Barcelona menang 6-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) di leg II babak 16 besar Liga Champions 2016-2017. Tanda-tanda lain pun dimunculkan direktur olahraga PSG, Leonardo de Araujo.

Leonardo mengizinkan Neymar pergi, asalkan ada klub yang berani membayar sejumlah uang yang diminta manajemen Les Parisiens –julukan PSG. Dua fakta di atas menggambarkan Neymar dapat hengkang ke Barcelona pada bursa transfer kali ini.

Namun, kesepakatan bisa batal terjadi karena satu hal. Dilaporkan, otoritas pajak Spanyol mengincar Neymar. Mereka menuntut Neymar membayar pajak sebesar 35 juta euro atau sekira Rp548,7 miliar.

Angka itu muncul setelah otoritas pajak Spanyol melihat kepindahan Neymar dari Barcelona ke PSG pada musim panas 2017. Menurut mereka, PSG menghapus beberapa kesepakatan-kesepakatan penting yang justru menjadikan Neymar terkena beban pajak.

Karena itu, Neymar bisa saja batal ke Barcelona karena masalah pajak di atas. Namun, masalah bisa selesai asalkan Barcelona mau menalangi utang pajak yang dimiliki Neymar saat ini. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: