Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Ini 5 Pemain Bergaji Tertinggi di 5 Liga Top Eropa
Search
Rabu 20 November 2019
  • :
  • :

Ini 5 Pemain Bergaji Tertinggi di 5 Liga Top Eropa

Starberita – Jakarta, Sepakbola kini tak hanya sekadar olahraga biasa. Olahraga yang mempertandingan dua tim yang berisi masing-masing 11 pemain itu kini menjadi sebuah bisnis yang sangat menjanjikan.

Banyak orang yang bercita-cita menjadi pesepakbola karena ingin menjadikan hobi sebagai pekerjaannya, serta berharap mendapatkan uang yang besar dari olahraga tersebut. Sebab, menjadi pesepakbola saat ini kerap kali diberikan gaji yang luar biasa.

Seperti halnya dunia sepakbola di daratan Eropa, yang mana seorang pemain bisa saja diberikan gaji yang sangat fantastis. Bahkan, ada beberapa pemain yang mendapatkan upah bayaran per bulannya yang sangat tinggi. Kira-kira siapa saja pemain tersebut?

Berikut lima pemain dengan gaji tertinggi di lima liga top Eropa:

  1. Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Lewandowski mungkin tak tampil di tiga liga top Eropa (Inggris, Spanyol, dan Italia). Namun, gaji yang didapatkannya di Bayern sangatlah besar. Tepatnya pemain asal Polandia itu mendapatkan gaji 1,33 juta euro atau sekira Rp21 miliar per bulannya.

Gaji yang amat besar itu diberikan karena Lewandowski adalah salah satu pemain penting di Bayern. Bisa dikatakan Lewandowski adalah mesin pencetak gol di klub berjuluk The Bavarians tersebut. Jadi, wajar saja bila Bayern berani membayar upah mantan pemain Borussia Dortmund itu dengan uang yang sangat banyak per bulannya.

  1. Alexis Sanchez (Manchester United)

Ketika dibeli Man United dari Arsenal pada musim dingin 2018, Sanchez langsung diberikan gaji yang sangat tinggil oleh tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Tepatnya pemain asal Cile itu mendapatkan uang sebesar 2,28 juta euro (Rp36 miliar) per bulannya.

Uang yang diberikan Man United itu pun menjadi rekor tersendiri di Liga Inggris. Pasalnya Sanchez menjadi pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris untuk saat ini. Namun, sayangnya gaji sebesar itu tak sejalan dengan performa Sanchez di Man United.

Pasalnya meski sudah satu setengah musim di The Red Devils –julukan Man United–, Sanchez belum juga bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Bahkan bisa dikatakan Sanchez bermain sangat buruk.

  1. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

Neymar mungkin memiliki status sebagai pemain termahal di dunia saat ini. Hal itu terjadi ketika Barcelona menjual Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas 2017 dengan harga 222 juta euro atau sekira Rp3 triliun.

Akan tetapi, gaji yang Neymar terima di PSG bukanlah yang termahal di dunia sepakbola, khususnya di Eropa. Tepatnya Neymar hanya menempati posisi ketiga dari daftar gaji tertinggi di liga top Eropa. Uang sebesar 3,06 juta euro (Rp48 miliar) perbulan yang didapatkan Neymar ternyata tak cukup untuk membuatnya menjadi pemain dengan harga termahal sekaligus gaji termahal di dunia saat ini.

  1. Cristiano Ronaldo (Juventus)

Gaji yang diberikan suatu klub kepada pemainnya tentu berdasarkan kemampuan dari pesepakbola tersebut. Ketika membahas nama Ronaldo, tentu ia bakal menjadi salah satu pemain yang memiliki gaji termahal di dunia sepakbola, khususnya di liga-liga top Eropa.

Akan tetapi, upah yang diterima Ronaldo sebesar 4,7 juta euro (Rp74 miliar) per bulan tak bisa menjadikannya sebagai pesepakbola bergaji tinggi di daratan Eropa. Namun, dana tersebut tetaplah besar. Semua itu memang wajar karena Ronaldo adalah salah satu pesepakbola terbaik saat ini.

  1. Lionel Messi (Barcelona)

Jika ada yang bisa mengalahkan Ronaldo, maka dia adalah Lionel Messi. Penggawa Barcelona itu adalah pemain dengan gaji termahal perbulannya di daratan Eropa. Tepatnya Messi mendapatkan upah 8,3 juta euro atau sekira Rp131 miliar perbulannya dari Blaugrana –julukan Barcelona.

Gaji tersebut hampir dua kali lipat dari Ronaldo yang berada di urutan kedua. Semua itu membuktikan betapa inginnya Barcelona untuk terus menahan Messi agar tidak pergi. Karena tak ingin kehilangan pemain megabintangnya, Barcelona sampai rela mengeluarkan Rp131 miliar per bulannya untuk mengamankan jasa Messi.

Gaji tersebut tentu sangatlah luar biasa. Kira-kira, Messi bisa meraih uang 3 juta hanya dalam waktu satu menit dengan gaji tersebut. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: