Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Dewan Dorong Pemko Segera Lelang Aset yang Tertumpuk
Search
Minggu 22 September 2019
  • :
  • :

Dewan Dorong Pemko Segera Lelang Aset yang Tertumpuk

Starberita – Medan, Pemerintah Kota Medan didorong segera melakukan proses lelang terhadap seluruh aset yang bertumpuk (teronggok) di 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kita dorong agar segera di lelang. Aset itu bisa menyusut setiap tahun, kok dibiarin,” kata Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Sabar Syamsurya Sitepu, kepada wartawan, Kamis (11/7/2019) usai mengikuti rapat pembahasan LPj Walikota Medan 2018.

Menurut Sabar, Pemko Medan harus menggelar lelang secara terbuka, karena sudah terlalu lama aset tersebut teronggok di  Dinas Kebersihan, Dinas PU dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan itu. “Jadi, tak ada alasan aset itu tidak dilelang, karena itu akan berdampak pada nilai barang itu sendiri,” tambahnya.

Politisi Partai Golkar ini mencontohkan, untuk Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang setahun terakhir banyak menyimpan rangka billboard dan reklame hasil pemangkasan di berbagai ruas jalan di Kota Medan.

“Karo saja berhasil melakukan lelang terhadap aset-asetnya, kenapa Pemko Medan tidak mampu melakukan itu,” tanyanya.

Menurutnya, langkah cepat Pemko melalui dinas terkaitnya juga akan mempengaruhi secara positif kepada pemanfaatan aset.”Belum lagi kita melihat teronggoknya sejumlah barang itu akan menjadi sarang penyakit,” katanya. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: