Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Gubsu Kembali Kecewakan Wartawan Unit Pemprovsu
Search
Selasa 16 Juli 2019
  • :
  • :

Gubsu Kembali Kecewakan Wartawan Unit Pemprovsu

Starberita – Medan, Wartawan unit Kantor Gubsu kembali dikecewakan oleh Gubsu, Edy Rahmayadi, Selasa (9/7/2019). Pasalnya, para wartawan yang diundang oleh pihak Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu untuk menghadiri acara silaturahmi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara bersama Insan Pers di Gedung Binagraha Pemprovsu gagal dilakukan karena ketidakhadiran Gubsu, Edy Rahmayadi.

Dari undangan yang beredar, silaturahmi digelar pukul 14.00 wib hingga selesai. Para wartawan yang sudah tiba disambut oleh penerima tamu yang meminta agar mengisi daftar tamu dengan mencatatkan nama, asal media, jabatan, serta tanda tangan rangkap tiga.

Namun hingga pukul 14.50 wib Gubsu ataupun Wagubsu pun tak kunjung tiba dilokasi. Menyikapi hal tersebut, Plt.Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, M. Fitriyus kemudian meminta waktu kepada para wartawan. Fitriyus mengatakan, bahwa Gubernur mengutuskan untuk mendahului ke tempat silaturahmi tersebut.

Dan karena hal yang tak diduga, jelas Fitriyus, dimana Paripurna LPJP APBD TA 2018 di gedung DPRD Sumut yang dihadiri oleh Gubernur tak kunjung selesai, ia pun menyampaikan kepada para wartawan yang hadir agar memberi waktu kepada Gubernur selama 30 menit atau mengagendakan ulang pertemuan tersebut.

“Tadi Pak Gubernur mau kemari, tapi karena Paripurna LPJP di DPRD belum selesai, maka beliau meminta saya untuk kemari dan menyampaikan pesan beliau,” sebut Fitriyus.

Menyahuti hal tersebut, kompak para wartawan mengatakan memberi waktu 30 menit untuk menunggu kehadiran Gubsu. Dan apabila dari tenggat waktu yang diberikan Gubsu tak kunjung hadir, maka Humas harus mengagendakan ulang pertemuan tersebut.

“Oke ya kawan-kawan, kita kasih waktu 30 menit untuk menunggu Pak Gub. Kalau dari waktu 30 menit Pak Gub tak juga hadir, kita agendakan ulang lagi ya,” terang Koordinator Forum Wartawan Unit Kantor Gubsu, Khairul Muslim.

Dan hingga pukul 15.30 wib, Gubsu tak juga kunjung hadir ke lokasi acara. Akibatnya, para wartawan yang sedianya sudah hadir sejak pukul 14.00 wib merasa kecewa terhadap Gubsu akan hal tersebut. Kemudian, secara perlahan para wartawan yang hadir pun membubarkan diri satu persatu meninggalkan Gedung Binagraha.

Sebagaimana diketahui, acara yang digelar tersebut merupakan agenda ulangan setelah sebelumnya pada Selasa (18/6/2019) lalu, agenda serupa juga digelar di Aula Raja Inal Siregar, kantor Gubsu. Namun, karena ketidakhadiran Gubsu ataupun Wagubsu, acara kemudian dialihkan menjadi paparan Humas untuk memperkenalkan Kabag Humas dan juga Kabag Protokol yang baru dirotasi saat itu. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: