Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – 8 Buah Ini Bermanfaat untuk Pria
Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

8 Buah Ini Bermanfaat untuk Pria

Starberita – Jakarta, Ketika bicara soal kebugaran dan kesehatan pria, pasti tak akan jauh-jauh dari sumber protein. Pasalnya, protein memang bisa membantu tubuh dalam membangun massa otot dan meningkatkan kekuatan, sehingga nutrisi ini tak pernah absen dari menu makan mereka. Sayangnya, buah-buahan justru sering dilupakan dalam menu makan. Padahal, banyak juga buah yang bermanfaat untuk pria.

Setidaknya ada 8 buah yang bermanfaat untuk pria. Berikut adalah uraian dari buah-buah tersebut.

1.   Buah delima (Pomegranate)

Bagi Anda yang pernah mengalami disfungsi ereksi, coba tambahkan buah delima alias pomegranate ke dalam diet harian Anda. Sebab, buah tersebut dikenal sebagai viagra alami.

Biji dan air dalam buah delima mengandung antioksidan yang sangat kuat, sehingga dapat membantu mengembalikan kerusakan oksidatif pada sistem pembuluh darah. Hal itu sangat berperan untuk mempertahankan ereksi dalam waktu yang lama.

2.   Blackberry

Buah yang satu ini mengandung fitonutrien dan vitamin K yang luar biasa. Hal tersebut penting bagi pria karena keduanya berperan menurunkan risiko kanker prostat.  Tak cuma itu, blackberry kaya akan mineral mangan, sehingga bisa meningkatkan produksi testosteron secara optimal.

3.   Pepaya

Pepaya mengandung enzim yang disebut papain. Enzim tersebut dapat menghilangkan gas dari saluran pencernaan, sehingga dapat menghilangkan gejala kembung.

Tapi tak cuma enzim papain yang dimiliki pepaya, buah dengan daging berwarna oranye ini juga memiliki enzim chymopapain yang fungsinya untuk meredakan peradangan. Dalam secangkir pepaya segar dan matang, terkandung 60 kalori.

4.   Lemon

Bagi pria yang ingin menurunkan berat badan, sebaiknya Anda segera bersahabat dengan buah berwarna kuning satu ini. Sebab, asam sitrat dalam lemon bisa membantu memecah lemak dan menstimulasi cairan pencernaan.

Bahkan, menambahkan air lemon ke dalam segelas air putih hangat di pagi hari dapat meningkatkan fungsi organ hati dan empedu. Selain itu, buah dengan aroma menyegarkan ini mampu mengurangi rasa lelah berlebih sekaligus dipercaya bisa meningkatkan konsentrasi.

5.   Jeruk bali

Masih berasal dari keluarga sitrus, buah berikutnya yang bermanfaat untuk pria obesitas adalah jeruk bali. Dalam sebuah studi Scripps Clinic berjudul Grapefruit Diet, dikatakan bahwa partisipan yang makan setengah jeruk bali sebelum makan besar kehilangan beberapa kilogram berat badannya dalam 12 minggu.

Sebab, jeruk bali mampu menjadi penekan nafsu makan yang hebat. Buah asam tersebut mengandung pektin, yakni serat larut yang terbukti memperlambat aterosklerosis, yaitu penyempitan dan penebalan arteri karena penumpukan plak.

6.   Buah Ceri

Kalau tak dihidangkan sebagai hiasan minuman ataupun kue ulang tahun, buah ini mungkin akan sangat jarang dikonsumsi. Padahal, mengonsumsi buah ceri sangat bermanfaat buat pria.

Pria mungkin lebih banyak melakukan olahraga permainan ketimbang wanita, sehingga risiko mengalami cedera atau peradangan akibat olahraga jauh lebih tinggi. Ternyata, buah ceri memiliki antosianin yang tinggi, sehingga dapat memblokir enzim yang terkait dengan peradangan.

7.   Anggur

Anggur adalah buah yang kadar glikemiknya sangat tinggi. Nah, mengonsumsi karbohidrat glikemik tinggi setelah berolahraga keras bisa membuat tubuh menghasilkan jumlah glikogen yang lebih besar, sehingga Anda masih kuat untuk melanjutkan aktivitas lainnya.

Glikogen sendiri adalah cadangan karbohidrat yang tersimpan dalam sel tubuh.

8.   Apel

Menurut dr. Nadia Octavia, ternyata apel dapat membantu menurunkan risiko stroke. Hal itu didukung oleh penelitian yang dilakukan pada tahun 2008, di mana pria yang makan apel secara rutin mengalami penurunan risiko stroke infark(penyumbatan).

“Ya, kandungan antioksidan flavonoid quercetin di dalam apel dinilai dapat membantu menurunkan risiko stroke tersebut, terutama jika dikonsumsi secara teratur,” jelas dr. Nadia.

Itulah 8 buah yang bermanfaat untuk pria. Protein memang penting bagi kebugaran, tapi sebaiknya Anda tak lagi menganaktirikan buah-buahan. Sebab, tak hanya bisa melancarkan pencernaan, menurunkan berat badan, serta memelihara daya tahan tubuh, beberapa di antaranya pun bermanfaat untuk meningkatkan performa seks. Jadi, jangan lupa makan buah! (sbc-02/kdc)

 




Tinggalkan Balasan

error: