Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – DPRDSU Sesalkan Pemprovsu Lakukan Rasionalisasi
Search
Selasa 16 Juli 2019
  • :
  • :

DPRDSU Sesalkan Pemprovsu Lakukan Rasionalisasi

Starberita – Medan, Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Reki Nelson Barus menyesalkan dilakukannya rasionalisasi oleh Pemerintah Pronvsi Sumut, karena dinilai sangat menghambat pembangunan.

“Alasan Pemprovsu melakukan rasionalisasi karena tidak tercapainya asumsi pendapatan dan ini sangat berdampak pada matangnya pembahasan anggaran diseluruh OPD, salah satunya di Dinas Pendidikan Sumut pada pelaksanaan UNBK yakni tidak tercapainya pengajuan komputer sebanyak 25 unit untuk seluruh SMA/SMK Negeri di Sumut. Dengan adanya rasionalisasi, hanya 3 sekolah per Cabdis yang mendapatkan sehingga total sekolah yang mendapatkan computer berjumlah 60 sekolah. Padahal ada 700 SMA/SMK Negeri di Sumut,” katanya kepada wartawan di Kantor DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (26/6/2019).

Demikian juga pembangunan laboratorium komputer, lanjut politisi Partai Gerindra tersebut, yang terkena pemotongan Rp45 miliar, sehingga program ini tidak dapat berjalan. Padahal, program yang diajukan pada P APBD 2019 ini, merupakan usulan DPRD Sumut yang diserap melalui hasil reses untuk dijukan di badan anggaran. Tentunya ini sangat berdampak tidak baik dan menimbulkan kesan di masyarakat bahwa dewan hanya mengumbar janji, padahal Pemprovsu sendiri yang melakukan rasionalisasi,” cetusnya.

Seharusnya, masih kata Reki, rasionalisasi bisa diminimalisir, karena Pemprovsu masih memiliki Silpa sebesar Rp600 miliar. “Ini diharapkan bisa dimasukkan ke program pembangunan yang dianggap urgent,” pintanya.

Reki juga meminta kepada Pemprovsu agar pada pembahasan APBD 2020 mendatang, asumsi pendapatan harus lebih jelas dan nyata agar tidak ada lagi program yang terkena rasionalisasi. (sbc-03)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: