Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pabrik Mancis di Sambirejo Wajib Bayar Ganti Rugi Pada Keluarga Korban Meninggal
Search
Selasa 24 September 2019
  • :
  • :

Pabrik Mancis di Sambirejo Wajib Bayar Ganti Rugi Pada Keluarga Korban Meninggal

Starberita – Medan, Pabrik Mancis yang berada di Desa Sambirejo, Kec. Binjai, Kab. Langkat yang terbakar dan menewaskan puluhan orang beberapa waktu lalu merupakan pabrik illegal.

Sebagaimana hal tersebut ditegaskan oleh Kadisnaker Sumut, Harianto Butarbutar saat ditemui di kantornya, Senin (24/6/2019). Lebih lanjut dikatakannya bahwa pabrik itu beroperasi secara ilegal tanpa adanya pemberitahuan kepada pemerintah setempat. Harianto pun menjelaskan bahwa induk pabrik mancis tersebut ialah PT Kiat Unggul yang berada di Jalan Medan-Binjai.

“Induk perusahaan ada. Tapi karena mau mengelak dari pajak dan biaya jaminan pekerja, makanya dia buka cabang tanpa adanya pemberitahuan,” sebut Harianto.

Oleh karenanya, kata Harianto, akibat kebakaran yang terjadi pada pabrik tersebut, maka perusahaan wajib membayarkan seluruh uang ganti rugi kepada pihak keluarga korban meninggal dunia. Apabila perusahaan tidak dapat membayarkan uang ganti rugi, jelasnya, pemilik perusahaan akan mendapatkan tuntutan lebih berat.

“Selain itu, pabrik mancis itu akan mendapat hukuman pembekuan. Apalagi, pabrik itu telah menghilangkan puluhan nyawa dari para pekerjanya sendiri,” pungkas Harianto. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: