Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pilkada Medan 2020, Gerindra Usung Ihwan Ritonga?
Search
Selasa 16 Juli 2019
  • :
  • :

Pilkada Medan 2020, Gerindra Usung Ihwan Ritonga?

Starberita – Medan, DPC Partai Gerindra Kota Medan berencana akan mengusung kader sendiri pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Medan tahun 2020 mendatang.

“Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu, kita berhasil meraih 10 kursi di DPRD Kota Medan. Karena itu, kita akan usung Ihwan Ritonga yang merupakan peraih suara terbanyak di internal partai,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, Bonny Octavianus Zulkarnaen, kepada wartawan di Medan, Senin (24/6/2019).

Dijelaskan Bobby, selama 5 tahun terakhir menjabat sebagai pimpinan dewan, Ihwan Ritonga, memiliki kharisma dan dapat mendekatkan diri di masyarakat dari berbagai etnis dan golongan.

Tidak hanya itu, Ihwan Ritonga, juga memiliki prestasi selama 5 tahun sebagai anggota dewan dan tentunya memahami permasalahan Kota Medan.

“Dari aturan yang ada di Gerindra, semua keputusan pengusungan calon kepala daerah bermuara pada DPP Partai Gerindra. Akan tetapi kita tetap berupaya meyakinkan DPD Gerindra Sumatera Utara dan DPP untuk dapat memberikan izin dan restu kepada Ihwan Ritonga. Karena Beliau adalah kader terbaik yang dimiliki Gerindra,” ungkap Bobby.

Disinggung, apakah Gerindra Medan ada membuang peluang bagi kader eksternal, Bobby, menegaskan pihaknya tidak menutup kemungkinan akan membuka peluang untuk kader eksternal.

“Namun sudah menjadi kebanggan bagi kita jika bisa mengusung kader sendiri. Karena sampai saat hari ini belumĀ ada sosok yang dinilai memiliki prestasi DNA mumpuni untuk kita usung sebagai calon kepala daerah. Saya yakin beliau juga diterima seluruh infrastruktur partai sampai ditingkat bawah,” ucapnya.

Lebih lanjut Bobby menjelaskan, pada Pemilukada Kota Medan kedepan, partainya akan membuka dan menjalin komunikasi dengan partai lain.

“Karena semakin banyak partai yang mau bersatu dengan Gerindra di Pilkada Medan, maka semakin besar peluang Gerindra untuk memenangkan Pilkada,” tandasnya. (sbc-03)

 

 

 




Tinggalkan Balasan

error: