Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pagi atau Malam, Kapan Waktu yang Tepat Minum Susu?
Search
Sabtu 19 Oktober 2019
  • :
  • :

Pagi atau Malam, Kapan Waktu yang Tepat Minum Susu?

Starberita – Jakarta, Minum susu baik untuk kesehatan, tapi kapan waktu yang tepat untuk meminumnya? Apakah pagi, siang, atau justru malam?

Tahukah Anda, waktu mengonsumsi susu ternyata memberikan manfaat kesehatan tertentu. Berikut fakta-fakta yang akan terjadi pada tubuh saat meminum susu berdasarkan waktu tertentu.

Fakta #1

Jika Anda menginginkan lebih banyak protein saat sarapan, maka minum susu di pagi hari itu baik untuk Anda. Selain kalsium dan protein, susu juga mengandung potasium, magnesium, fosfor dan vitamin.

Fakta #2

Jika Anda ingin melakukan olahraga di pagi hari maka ada baiknya minum susu di pagi hari untuk memasok tubuh Anda dengan protein dan kalsium. Tulang dan otot Anda juga akan membutuhkan kalsium dan protein.

Fakta #3

Jika Anda ingin merasa kenyang sepanjang hari, pagi adalah saat terbaik untuk minum susu. Tapi jika Anda adalah seseorang yang merasa kembung setelah minum susu, maka hindari minum susu di pagi hari.

Fakta #4

Jika Anda memiliki masalah tidur dan tidak dapat tertidur tepat waktu, maka ada baiknya minum susu hangat di malam hari sebelum tidur. Ini akan membantu Anda tenang dan tidur nyenyak.

Fakta #5

Jika Anda lelah seharian bekerja dan ingin bersantai, minumlah susu di malam hari. Karena susu juga mengandung asam amino yang dikenal sebagai triptofan yang membantu otak Anda melepaskan serotonin yang dapat membantu Anda rileks.

Fakta #6

Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, tidak disarankan minum susu di malam hari. Selain itu, minum susu di malam hari juga bisa menyebabkan masalah pencernaan bagi sebagian orang.

Fakta #7

Kapan pun Anda minum susu, pastikan Anda lebih memilih susu hangat daripada susu dingin. Karena susu hangat dapat mengingkatkan pencernaan. Selain itu, konsumsi susu yang berlebihan juga tidak sehat, sebaiknya konsumsi susu 150-200 ml sehari sudah cukup. (sbc-02/auc)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: