Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Musim 2019/2020, EPL Resmi Terapkan ‘Winter Break’
Search
Minggu 22 September 2019
  • :
  • :

Musim 2019/2020, EPL Resmi Terapkan ‘Winter Break’

Starberita – Jakarta, Setelah menuai polemik yang cukup panjang, akhirnya operator Premier League mendengarkan aspirasi terkait ‘Winter Break’. Mulai musim 2019/2020, Premier League resmi menerapkan libur jeda tengah musim bagi seluruh klub peserta EPL.

Menjelang akhir tahun, hampir semua Liga di Eropa diliburkan. Liga-liga ini biasanya memberikan jeda selama satu minggu bagi klub-klub untuk beristirahat sembari merayakan libur Natal dan Tahun Baru.

Namun di Inggris, Libur tengah musim atau yang dikenal dengan istilah Winter Break tidak berlaku. Pasalnya Sepakbola Inggris memegang ‘adat’ Boxing Day, dimana tim-tim ini bertanding satu hari setelah hari Natal sebagai ‘hadiah’ untuk para penggemar mereka.

Tidak hanya itu, ketika Liga-Liga lain libur, di pada akhir tahun biasanya jadwal pertandingan semakin padat. Setiap klub biasanya bermain sekitar 2-3 kali dalam satu pekan, di mana jadwal ini kerap dikeluhkan oleh para manajer.

Operator EPL akhirnya mendengarkan keluhan-keluhan tersebut. Alhasil mereka mulai menerapkan libur tengah musim di musim 2018/2019 ini.

Dilaporkan, ada sedikit perbedaan ‘Winter Break’ di Inggris dengan Winter Break pada umumnya. Winter Break di Inggris diwacanakan digelar pada Dua minggu pertama bulan Februari 2020 mendatang.

‘Winter Break’ ini juga tidaklah murni liburan. Di mata otoritas EPL akan membagi satu matchweek ke dalam dua Minggu, sehingga pada minggu pertama ada 10 tim yang bermain dan 10 tim yang beristirahat, sementara di minggu kedua, 10 tim yang sebelumnya bermain mendapatkan jatah libur sementara 10 tim lainnya akan bertanding.

Deskripsi Liburan

Pada kesempatan ini, Direktur Eksekutif Premier League, Richard Scudamore membeberkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan jadwal khusus agar setiap tim bisa mendapatkan liburan.

“Mulai musim ini, ide tersebut mulai kami terapkan. Kami akan memecah sebuah pekan pertandingan dan kami akan menamainya ‘Mid-Season Player Break’. Kami tidak menyebutnya ‘Winter Break’ karena kami tidak berlibur. Kami nantinya akan memainkan lima pertandingan di satu pekan, dan lima pertandingan lainnya di pekan berikutnya. Saya rasa ini adalah solusi yang positif untuk sepakbola Inggris,” tandasnya. (sbc-02/bol)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: