Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pemprovsu Minim Berikan Kontribusi APBD Untuk Medan
Search
Senin 26 Agustus 2019
  • :
  • :

Pemprovsu Minim Berikan Kontribusi APBD Untuk Medan

Starberita – Medan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengaku kecewa dan prihatin terhadap sikap Pemprovsu yang dinilai minim mengalokasikan dana anggaran untuk Kota Medan.

“Padahal, Kota Medan merupakan penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) terbesar untuk Pemprovsu. Namun coba kita lihat bersama bahwa anggaran pembangunan dari alokasi APBD Sumut untuk Kota Medan sangat minim, mulai dari pembangunan jalan, drainase dan prasarana lainnya yang nyaris anggarannya sangat kecil jika dibandingkan daerah lain yang ada di provinsi ini,” kata Ketua Tim I kunjungan kerja (Kunker) DPRD Sumut daerah pemilihan (Dapil) Kota Medan, Brilian Mokhtar di Medan, Kamis (13/6/2019) usai melakukan pertemuan dengan beberapa pejabat Pemprovsu di sejumlah titik di Medan.

Brilian menerangkan, kecilnya alokasi APBD Sumut untuk Kota Medan bisa dilihat dari salah satu pembangunan jalan dan drainase.

“Bayangkan sepanjang tahun 2018, pembangunan jalan dari dana APBD Sumut hanya berkisar 2000 meter. Begitu juga pembangunan drainase di tahun 2018, ada 3 proyek drainase yang secara keseluruhannya volume hanya sepanjang 3000 meter,” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyinggung jika Gubenur Sumut Edy Rahmayadi perduli dan serius menjalankan tugas-tugasnya dalam menata dan membantu membangun Kita Medan sebagai pintu gerbang Sumut, maka Edy harus segera bertindak cepat.

“Saya pernah membaca di media yang menyebutkan Gubsu tidak bisa tidur nyenyak jika Kota Medan dilanda banjir. Untuk itu, jika Edy serius Medan tidak banjir kedepannya dengan segala persoalan yang ada, khususnya dikawasan Medan Utara, maka Gubsu harus segera bertindak jika memang komitmen menjadikan Sumut Bermartabat. Dan harus memulainya dari pintu gerbangnya yakni Kota Medan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Brilian menantang Gubsu Edy bersikap dan bertindak seperti Presiden Joko Widodo untuk Sumut, yakni yang telah melakukan sejumlah pembangunan untuk kemaslahatan umat yang dimulai dari Kota Medan sebagai pintu gerbang diantaranya pembangunan Kereta Api dan bandar udara.

“Karena itu, kita tantang Pak Gubsu berani tidak bersikap dan bertindak seperti Jokowi, dengan cara menunjukkan keseriusannya dengan mengatakan kepada Walikota Medan Dzulmi Eldin. Sanggup tidak walikota mengerjakan sejumlah persoalan, kalau tidak sanggup, kita yang kerja, kita ambil alih,” sebutnya.

Lebih lanjut Brilian mengusulkan kepada Gubsu untuk segera membentuk tim kerja guna mengatasi sejumlah persoalan yang dihadapi Kota Medan, khususnya masalah banjir.

“Segera bentuk tim dengan melibatkan Pemko Medan, BWS, PT KIM, Cipta Karya, PSDA, KLH dan Balai Jalan Nasional,” pungkasnya. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: