Search
Minggu 16 Juni 2019
  • :
  • :

Liverpool Bikin Mimpi Sadio Mane Jadi Kenyataan

Starberita – Jakarta, Sadio Mane kini menjadi andalan Liverpool di lini depan. Bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah, trio penyerang The Reds menjadi yang paling menakutkan di Eropa.

Mane rupanya punya mimpi besar sejak masih bergabung dengan Red Bull Salzburg. Ketika itu dia ingin dijual ke Borussia Dortmund yang dilatih oleh Juergen Klopp.

Namun sayang, Dortmund ketika itu cuma berani membayar dengan uang sedikit. Sedangkan pesaingnya, Spartak Moskow punya tawaran lebih mahal.

Karena memiliki hasrat bermain di klub papan atas, pemain asal Senegal itu kemudian menolak dijual ke Spartak. Dia memilih menerima tawaran Southampton karena ingin menjajal Premier League.

“Transfer saya ketika itu sangat berat dan rumit. Saya beritahu yang sejujurnya. Southampton adalah klub bagus, tetapi saya tak ingin pergi kesana. Saya ingin menjadi bagian Dortmund karena ada Klopp dan dia menginginkan saya. Tapi Salzburg sepakat dengan Spartak dan uangnya jelas besar. Sedangkan Dortmund sedikit. Saya katakan tidak karena ingin main di Liga yang bagus,” imbuhnya.

Beruntung setelah tampil gemilang bersama Southampton, Klopp yang sudah menjadi manajer Liverpool melirik Mane.

Benar saja, penilaian Klopp kepada pemain berusia tidak salah. Sepanjang musim 2018/2019, Mane menyumbangkan 26 gol dan lima assist di semua kompetisi. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: