Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Gubsu Harap Masyarakat Aplikasikan Butir-Butir Pancasila
Search
Rabu 20 November 2019
  • :
  • :

Gubsu Harap Masyarakat Aplikasikan Butir-Butir Pancasila

Starberita – Medan, Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila, Gubsu, Edy Rahmayadi, berharap agar masyarakat mengaplikasikan butir-butir pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Harapan ini disampaikannya saat diwawancara usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (1/6/2019).

“Hari Kelahiran Pancasila ini diperingati agar kita selalu mengingat bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berasaskan Pancasila. Tidak boleh mengubah Pancasila. Peringatan ini menjadi penting agar generasi kita dari masa ke masa tidak melupakan ini. Bangun bangsa Indonesia ini dengan butir-butir Pancasila, implementasi dari lima sila. Aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Edy yang didampingi Wagubsu, Musa Rajekshah (Ijeck).

Saat menjadi Irup Peringatan Hari Kelahiran Pancasila, Edy Rahmayadi membacakan sambutan Plt.Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Hariyono. Disebutkannya, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para Pendiri Bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

“Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan secara terus-menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” sebutnya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: