Search
Rabu 12 Agustus 2020
  • :
  • :

Alvaro Morata Ngebet Dipermanenkan Atletico Madrid

Starberita – Jakarta, Kebersamaan Alvaro Morata bersama Atletico Madrid hanya tersisa satu tahun lagi. Peminjaman Morata oleh Chelsea kepada Los Rojiblancos bakal berakhir pada musim panas 2020. Akan tetapi, dalam kesepakatan itu, Chelsea juga memberikan opsi pembelian penuh pada akhir peminjaman.

Terkait masa depannya itu, Morata mengaku sudah nyaman bermain untuk Atletico.  Dia sudah tidak lagi punya keinginan untuk kembali ke Chelsea dan berharap menjadi pemain permanen di Atletico. “Sikap saya sudah sangat jelas, saya ingin tetap bertahan di sini. Sama sekali tidak terlintas di benak saya untuk pindah dari sini. Saya ingin itu diselesaikan secepatnya. Saya merasa senang berada di sini. Saya ingin tetap berada di sini selama beberapa tahun sebagai pemain profesional. Jika itu bergantung pada saya, saya akan meneken kontrak dengan Atletico,” ungkap Morata.

Morata pindah ke Atletico pada Januari 2019 lalu. Dia tersisih dari skuat utama usai The Blues menggaet Gonzalo Higuain dari klub Serie A, Juventus. Pemain 26 tahun itu pun sering berada di bangku cadangan hingga akhirnya tak masuk dalam rencana manajer Maurizio Sarri.

Alhasil, dia pun kembali ke negaranya Spanyol untuk menjalani masa pinjaman bersama Atletico Madrid. Nasibnya sedikit membaik. Di Atletico, jalan Morata untuk tampil secara reguler terbuka. Selagi Diego Costa cedera, Morata adalah tandem ideal bagi Antoine Griezmann di lini depan. Morata mencetak enam gol dari 15 kali bermain dalam setengah musim masa baktinya di Atletico.

Catatan yang cukup bagus dan membuat Morata hendak bertahan secara permanen di Atletico.”Itulah yang saya inginkan, tapi masalah ada pada kontraknya antara Chelsea dan Atletico. Saya melakukan segalanya untuk bergabung ke sini dan saya akan melakukan yang terbaik agar bisa bertahan,” tegasnya. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: