Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Hebohnya Warga Berebut THR dari Gubernur Edy
Search
Senin 26 Agustus 2019
  • :
  • :

Hebohnya Warga Berebut THR dari Gubernur Edy

Starberita – Medan, Gubsu, Edy Rahmayadi membuka pelaksanaan pasar murah dan penukaran uang kecil di halaman depan Kantor Gubsu, Jumat (24/5/2019).

Usai membuka acara tersebut, Edy pun langsung membagi-bagikan THR kepada warga yang ada di tempat tersebut. Melihat hal itu, para warga yang ingin menukarkan uang untuk lebaran idul fitri nanti pun langsung mengerumuni Edy.

Edy pun terlihat kerepotan saat membagikan uang baru kepada warga. Pasalnya, banyak warga yang menjulurkan tangan tepat ke arah Edy. Sehingga hal tersebut membuat para petugas Satpol PP sibuk menjaga jarak aman antara warga dengan Gubernur.

Kepada para wartawan, Edy mengatakan agar masyarakat memanfaatkan secara maksimal pasar murah dan penukaran uang kecil yang ada di halaman parkir Kantor Gubsu. Selain di kantor Gubsu, katanya, hal serupa juga ada di Lapangan Merdeka dan Lapangan Benteng.

“Saya harap hal ini bisa dimanfaatkan masyarakat. Sehingga masyarakat juga terbantu,” kata Edy.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia (BI) Sumut, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, secara keseluruhan terdapat 131 titik penukaran uang kecil di Sumut, termasuk di kantor-kantor bank. Bahkan dalam persiapan Idul Fitri tahun ini, BI Medan telah menyiapkan uang pecahan kecil hingga Rp.8,6 Triliun.

“Uang kecil inikan biasalah sudah tradisi di Indonesia nanti neneknya berikan ke cucunya ya begitulah. Jangan semua ke Kantor Gubsu ini, ke Lapangan Merdeka dan Lapangan Benteng juga ada,” katanya.

Sementara itu, masyarakat juga antusias mendapatkan sembako dalam pasar murah itu. Adapun sembako itu sinergi antara Pemprov Sumut, BI Sumut, Bulog Divre Sumut dan BUMN serta BUMD dan perusahaan lainnya di Sumut. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: