Search
Kamis 20 Juni 2019
  • :
  • :

Batal Bertambah, Peserta Piala Dunia 2022 Tetap 32 Tim

Starberita – Jakarta, FIFA membatalkan rencana penambahan peserta Piala Dunia 2022 di Qatar. Turnamen paling bergengsi di dunia tersebut tetap akan diikuti oleh 32 negara.

Sebelumnya, FIFA memiliki rencana menambah jumlah peserta menjadi 48 negara, yang didukung oleh Presiden Gianni Infantino. Namun, ternyata hal tersebut belum memungkinkan diterapkan di Qatar.

“Berdasarkan kesimpulan dari studi kelayakan yang disetujui Dewan FIFA dalam pertemuan terakhirnya, FIFA dan Qatar bersama-sama mengeksploarsi kemungkinan menambah jumlah tim peserta dari 32 menjadi 48 tim, dengan melibatkan negara-negara tetangga di Piala Dunia Qatar 2022,” demikian bunyi pernyataan FIFA.

Namun, FIFA menyebut, berdasarkan konsultasi menyeluruh dan komprehensif yang melibatkan semua pemangku jabatan, saat ini kondisi tak memungkinkan untuk menambah peserta Piala Dunia.

“Oleh karena itu, Piala Dunia Qatar 2022 tetap sesuai rencana semulai yakni 32 tim. Tak ada proposal yang akan diajukan pada Kongres FIFA selanjutnya pada 5 Juni,” lanjut pernyataan tersebut. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: