Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Wagubsu Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Hafiz Quran di Teluk Dalam
Search
Senin 23 September 2019
  • :
  • :

Wagubsu Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Hafiz Quran di Teluk Dalam

Starberita – Teluk Dalam, Wagubsu, Musa Rajeksah (Ijeck) melakukan Safari Ramadan ke Nias Selatan dan berbuka puasa bersama anak yatim, kaum dhuafa dan Hafiz/Hafizah Alquran di Masjid Agung Ar Rahman, Jalan Imam Bonjol, Pasar Teluk Dalam, Nias Selatan, Selasa (21/5/2019).

“Ini hari ke dua saya melakukan Safari Ramadan di Kepulauan Nias, semoga apa yang saya lakukan bermanfaat dan bisa membantu sesama,” ujar Ijeck.

Ijeck kemudian juga berpesan agar bulan Ramadan dimafaatkan waktunya sebanyak mungkin untuk beribadah.

“Bulan ini penuh barokah bagi umat Islam, dirikanlah ibadah dan jalinlah silahturahmi dengan baik bersama saudara-saudara kita, dan setelah ini izinkan kami untuk memberikan bingkisan sebagai wujud kepedulian kami, semoga bisa bermanfaat,” tambahnya.

Usai berbuka dan salat magrib berjamaah, Ijeck yang mengenakan baju koko putih juga mendengarkan langsung lantunan ayat Alquran dari Hafizah 23 Juz Khansa Magfhira dari Desa Lagundri, Nias Selatan. Wagub pun tampak terkagum dan memberikan pujian.

“Kalau lah semua anak anak kita sepulang sekolah belajar membaca dan menghafal Alquran, pasti akan banyak hafiz dan hafizah seperti Khansa, membaca Alquran itu penting sebab saat ini kehidupan anak anak kita banyak hal hal negatif, maka bentengilah anak kita dengan keimanan dan perbanyak baca Alquran,” ucapnya.

Ustaz Ardiansyah dalam tausiahnya juga menyampaikan, bahwa ada dua pahala yang akan diterima pembaca Alquran yang masih terbata-bata.

“Bagi yang membaca Alquran masih terbata bata, jangan malu sebab pahalanya dua kali. Pahala membaca dan pahala mempelajarinya,” ucap Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut tersebut.

Turut hadir Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, serta OPD Pemprov Sumut dan Nias Selatan. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: