Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Wagubsu: Kita Harus Bersyukur Dianugerahi Alam yang Indah
Search
Minggu 8 Desember 2019
  • :
  • :

Wagubsu: Kita Harus Bersyukur Dianugerahi Alam yang Indah

Starberita – Kabupaten Nias, Wagubsu, Musa Rajekshah (Ijeck) melakukan Safari Ramadan di Masjid Abrar, Desa Tetehosi, Kecamatan Idano Gawo, Kabupaten Nias, Senin (20/5/2019). Ia berpesan agar warga Sumut harus bersyukur karena dianugerahi alam yang indah.

“Bersyukurlah kita pada Tuhan, dianugerahi alam yang indah, untuk itu harus kita jaga karena ini adalah amanah dari Allah SWT,” ucap Ijeck.

Ijeck juga mengingatkan kembali, bahwa bulan September 2019, Kepulauan Nias akan banyak kedatangan tamu dan turis, karena ada event Sail Nias.

“Jadi manfaatkanlah kesempatan itu untuk ajang promosi wisata Nias, untuk itu jadilah kita tuan rumah yang baik dan ramah agar sepulang dari sini mereka bercerita tentang hal hal baik di Nias,” ujarnya.

Ijeck juga berpesan agar apa yang disampaikannya, juga turut disampaikan pada khalayak lainnya.

“Mudah mudahan apa yang saya sampaikan ini bisa disampaikan pada saudara kita yang belum datang, dalam kesempatan ini saya mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut juga akan terus mendorong pembangunan di Kabupaten Nias dan insya Allah dapat membantu pembangunan masjid Al Abrar ini,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Ijeck menekankan bahwa Kepulauan Nias juga diperhatikan oleh Pemprovsu.

“Sumut itu terdiri dari 33 kabupaten/kota, kalau kita tidak mau membantu pembangunan Nias, berarti saya bukan pemimpin Sumatera Utara,” tutupnya.

Setelah itu, Wagub yang ditemani Bupati Nias Sokhiatulo Laoli memberikan santunan kepada alim ulama dan anak yatim, berupa bahan kebutuhan pokok, kain sarung, dan uang tunai. Serta bantuan genset serta ambal gulung.

Sebelumnya, Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli menyampaikan tentang pembangunan Masjid Al Abrar. “Pemerintah Daerah Kabupaten Nias saat ini sudah banyak membantu rumah ibadah, baik Islam dan Kristen. Termasuk masjid ini, kami bantu Rp50 juta dari pemerintah, makanya kondisinya masih seperti ini saja, makanya kami ajak Pak Wagub untuk membantu pembangunan masjid ini, yang masih butuh dana Rp 1,5 M. Semoga tahun depan bisa dianggarkan,” ucapnya.

Sokhiatulo juga menyampaikan, Pemkab juga rutin melakukan kegiatan Safari Ramadan serta pesan-pesan keagamaan. “Pemkab senantiasa menjalin kerja sama dengan segala unsur masyarakat agar seluruh umat Islam bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar, agar kehidupan beragama berjalan baik sesuai dengan cita-cita luhur, walau berbeda beda tetap satu,” jelasnya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: