Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Gubsu Akan Pugar dan Renovasi TMP
Search
Jumat 23 Agustus 2019
  • :
  • :

Gubsu Akan Pugar dan Renovasi TMP

Starberita – Medan, Gubsu, Edy Rahyamadi bersama rombongan Forkopimda Sumut dan tokoh masyarakat mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan SM Raja Medan, Senin (20/5), dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019.

Edy mengatakan, negara yang besar adalah negara yang menghargai para pahlawannya. Untuk itu dalam waktu dekat Taman Makam Pahlawan akan dipugar dan direnovasi sedemikian rupa, untuk menghormati para pahlawan.

“Akan kita pugar dan renovasi. Ini untuk anak cucu kita. Bukan untuk bermewah-mewah di dalam kuburan. Anak cucu kita agar tahu bahwa inilah tempat para pahlawan yang ikut serta memerdekakan Republik Indonesia,” kata Edy.

Edy juga mengajak generasi muda untuk terus mengenang dan mendoakan para pahlawan yang terlah berjasa bagi bangsa dan negara ini.

“Semoga Allah memberikan rahmat dan menempatkan di sisi-Nya,” ujarnya.

Ketua LVRI Cabang Medan Deli, Tukiyono mengharapkan dengan peringatan Harkitnas tahun ini, para generasi muda dapat meneruskan perjuangan para pejuang terdahulu.

“Mudah-mudahan generasi muda bisa meneruskan apa yang dicita-citakan para leluhur,” ujarnya.

Ziarah diawali dengan upacara penghormatan dan dilanjutkan dengan penaburan bunga ke makam para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Gubsu. Dimulai dari makam A Rachman Ishaq yang merupakan orangtua dari Gubernur Edy Rahmayadi dilanjutkan ke makam mantan Gubernur Sumut Marahalim Harahap, Rajal Inal Siregar, dan para pahlawan lainnya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: