Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Jumat Nanti, THR ASN Pemprovsu Sudah Cair
Search
Minggu 17 November 2019
  • :
  • :

Jumat Nanti, THR ASN Pemprovsu Sudah Cair

Starberita – Medan, Plt.Kepala BPKAD Provsu, Raja Indra Saleh mengatakan, pencairan THR terhadap para ASN di lingkungan Pemprovsu akan dibayarkan setelah adanya Pergub tentang pembayaran THR para ASN.

“Kemungkinan paling lama Jumat (24/5/2019) nanti THR itu sudah dibayarkan ke masing-masing ASN. Karena saat ini kita masih menunggu tanda tangan Pak Gub untuk pengesahan Pergubnya,” sebut Indra Saleh saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

Kendati demikian, Indra mengatakan bahwa proses pencairan THR tersebut bisa saja dilakukan lebih cepat, apabila Pergub tersebut sudah ditandatangani oleh Gubsu, Edy Rahmayadi.

“Tapi jika hari ini ditandatangani Pak Gub, mungkin bisa lebih cepat lagi proses pencairannya. Dan pencairannya akan dikirim langsung ke masing-masing rekening yang bersangkutan,” kata Indra.

Lebih jauh dikatakannya bahwa dana untuk pembayaran THR para ASN dilingkungan Pemprovsu sudah tertampung dalam APBD Sumut tahun 2019. Sehingga dalam hal ini, Pemprovsu tidak lagi bergantung pada Pemerintah Pusat untuk mencairkannya.

“Untuk dana THR ini sudah ditampung dalam APBD Sumut tahun 2019. Jadi kita tidak menunggu dari pusat untuk pencairannya,” papar Indra.

Sebelumnya, Gubsu, Edy Rahmayadi mengatakan THR Idul Fitri 2019 bagi ASN di lingkungan Pemprovsu akan dibayarkan pada Jumat, 24 Mei 2019. Dimana hal tersebut berpedoman pada PP soal THR dan gaji ke-13 untuk ASN, TNI, dan Polri yang sudah diteken Presiden RI, Joko Widodo, di Jakarta pada Senin (6/5/2019).

“Kita loyallah ya, kalau sudah presiden menyampaikan begitu, itukan pemerintah kita, pemerintah pusat. Kita loyal, kita ikuti” ujar Gubernur Edy seraya mengatakan teknis pembayaran THR itu sudah mulai dipersiapkan.

Sebagaimana diketahui, besaran THR yang diterima PNS berbeda-beda, tergantung gaji pokok terbaru, jabatan, golongan, dan masa kerja. Kemudian besaran THR mengacu pada PP Nomor 15 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedelapan Belas atas PP Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji PNS.

Berdasarkan PP 15/2019 itu, seorang PNS golongan III A dengan masa kerja 0 tahun atau untuk lulusan baru bagi sarjana, akan mendapat THR senilai gaji pokok yakni Rp 2.579.400. Selain itu, THR juga diberikan kepada para pensiunan PNS. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: