Search
Selasa 18 Juni 2019
  • :
  • :

Ini Makanan & Minuman Penyebab Infertilitas

Starberita – Jakarta, Sebagian besar masyarakat pasti ingin memiliki momongan dan membangun sebuah keluarga yang besar dan bahagia. Namun , terkadang kenyataan tidak berjalan sebagaimana dengan mestinya. Masih banyak pasangan di luar sana yang mengalami kesulitan dalam memiliki anak.

Salah satu penyebabnya adalah masalah infertilitas. Sebagaimana diketahui, Infertilitas adalah ketidakmampuan suatu pasangan untuk mendapatkan kehamilan di usia satu tahun pernikahan saat masa subur.

Salah satu penyebab infertilitas justru berasal dari makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda lebih mengenali beberapa makanan yang dapat mempengaruhi fertilitas manusia. Yuk, simak satu persatu.

1.Kedelai

Beberapa studi menyatakan bahwa protein yang terkandung dalam kedelai dapat mempengaruhi kesuburan seseorang bila dikonsumsi dengan dosis tinggi. Meski demikian, hal ini tidak akan terjadi apabila seseorang tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

2.Kadar gula tinggi

Mengonsumsi makanan tinggi gula juga bisa menyebabkan risiko infertilitas. Tinggi asupan karbohidrat seperti, nasi, kentang, donat , labu dan lain sebagainya bisa menyebabkan seseorang bermasalah dengan infertilitas

3.Kafein

Bagi beberapa orang, mengonsumsi kafein sangat membantu untuk mengatasi kantuk. Namun, mengonsumsi lebih dari 300 gram kopi bisa meningkatkan peluang infertilitas. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda lebih memperhatikan asupan kopi yang masuk ke dalam tubuh.

4.Telur dan daging mentah

Beberapa makanan yang dikonsumi secara mentah, pasti memiliki risiko tersendiri bagi tubuh Anda. Salah satunya adalah mengonsumsi daging dan telur mentah. Makanan ini rentan terinfeksi bakteri sarmonela yang dapat menyebabkan kemandulan pada seseorang.

5.Keju yang tidak dipasteurisasi

Pastikan keju yang Anda konsumsi telah dipasteurisasi dengan baik. Kandungan bakteri Listeria Keju atau susu yang tidak dipasteurisasi memiliki kemampuan untuk melewati plasenta dan memengaruhi rahim seorang wanita. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: