Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Menderita di Barcelona, Coutinho Diminta Pulang ke Liverpool
Search
Selasa 23 Juli 2019
  • :
  • :

Menderita di Barcelona, Coutinho Diminta Pulang ke Liverpool

Starberita – Jakarta, Mantan kapten Liverpool, Phil Thompson, menyebut Philippe Coutinho menderita berada di Barcelona. Dia menilai, pemain asal Brasil itu seperti orang yang tersesat. Coutinho didatangkan pada awal Januari 2018 lalu untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Neymar.

Mahar yang harus dibayar Barcelona ke Liverpool pun sebesar  £142 juta atau Rp2,4 triliun dan memecahkan rekor terbesar transfer klub. Namun, penampilan Coutinho masih dinilai melempem. Coutinho justru lebih sering dicela fans Barca saat bertanding, bahkan kondisi ini membuat dia lebih sering dicadangkan.

Tak sampai disitu, Coutinho juga disebut sebagai salah satu pemain yang diminta Lionel Messi untuk dibuang Barca. Musim ini, Coutinho baru mencetak 11 gol dalam 52 pertandingan di semua ajang.

Thompson menilai, Coutinho tetaplah pemain bertalenta dan memiliki skill selangit. Hanya saja, dia salah posisi di Barcelona. Sebagai seorang gelandang, dia bermain melebar di sayap kiri. Oleh karenanya, Thompson menyarankan The Reds untuk memulangkan pemain 26 tahun itu.

“Dia menderita di Barcelona. Kita sudah pernah melihat dia bermain melebar di sayap kiri, tapi dia bukan Neymar. Dia harus bermain di tengah di mana dia bisa memberikan kemampuan terbaiknya dan mendapatkan bola untuk menyulitkan lawan. Saya akan bawa dia (Coutinho) kembali saat ini juga, harus sekarang. Anda tidak boleh menunggu 12 bulan lagi, saya kira dia masih punya kemampuan itu,” ungkap Thompson.

Thompson juga mengungkapkan mandeknya performa Coutinho lantaran tidak mendapatkan dukungan dari suporter Barca. Fans Barca, lanjut Thompson, terlalu mengharapkan Coutinho seperti Neymar.

“Dia tidak bisa melakukan itu. Dia bukan penyerang sayap kiri, tetapi justru di situlah dia diminta bermain di Barcelona. Mereka tidak mencintai dia seperti Liverpool mencintainya,” tuturnya. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: