Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Ini 3 Calon Pengganti Messi di Barcelona
Search
Selasa 23 Juli 2019
  • :
  • :

Ini 3 Calon Pengganti Messi di Barcelona

Starberita – Jakarta, Selama satu dekade lebih Lionel Messi telah menjadi tumpuan utama Barcelona di lini serang. Meski hingga saat ini pemain berjuluk La Pulga itu masih terus menampilkan performa yang brilian, namun tak bisa dimungkiri bahwa suatu saat nanti Messi harus digantikan karena faktor usia.

Barcelona yang sadar akan hal itu pun mulai melakukan proyek mereka melakukan penyegaran skuad. Seperti yang bisa dilihat, saat ini Blaugrana tengah membidik pemain-pemain muda potensial. Bahkan, bukan tak mungkin juga mereka mulai mencari pengganti Messi. Berikut ini adalah tiga pemain yang dianggap layak untuk menggantikan Messi di Barcelona.

  1. Mohamed Salah

Sejak direkrut Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017, Mohamed Salah terus mencatatkan penampilan gemilang. Di musim perdananya, Salah berhasil mencetak 44 gol dan 14 assist untuk Liverpool. Selai itu, Salah pun didapuk sebagai PFA Player of The Year 2018 dan top skor Liga Inggris.

Ketika banyak pihak yang menganggap performa apik Salah tersebut hanya sebuah kebetulan belaka, winger asal Mesir itu pun kembali membuktikan diri di musim keduanya. Di musim ini, Salah kembali menjadi top skor Liga Inggris dan berperan penting dalam mengantarkan Liverpool menembus final Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun. Memiliki kecepatan dan sepakan kaki kiri yang mematikan, Salah pun disebut-sebut sebagai sosok yang layak untuk menggantikan Messi.

  1. Kylian Mbappe

Nama kedua yang menjadi kandidat kuat pengganti Messi adalah penyerang muda milik Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Saat ini, Mbappe disebut-sebut sebagai pesepakbola yang memiliki nilai jual tertinggi di dunia. Karena selain punya skill dan kualitas yang tak perlu dipertanyakan lagi, Mbappe juga masih sangat muda, yakni 20 tahun, sehingga masih banyak ruang untuk berkembang.

Sekarang ini, Mbappe merupakan pemain yang paling dekat dengan Messi dalam perebutan Sepatu Emas Eropa. Penyerang yang mengantarkan Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu telah mengemas 30 gol bersama PSG di liga domestik musim ini. Torehan gol Mbappe tersebut terpaut empat angka dari Messi.

  1. Raheem Sterling

Keberhasilan Manchester City menjuarai Liga Inggris 2018-2019 tentunya tak lepas dari performa gemilang yang diperlihatkan Raheem Sterling. Saking berpengaruhnya, winger berpaspor Inggris itu bahkan bersaing ketat dengan Virgil van Dijk dalam perebutan PFA Player of The Year 2019.

Banyak pihak menganggap peningkatan kualitas yang ditunjukkan Sterling tak lepas dari campur tangan Josep Guardiola. Sterling sendiri tidak memungkiri kalau ia memang terbantu dengan arahan dan strategi yang diterapkan Guardiola. Di musim ini, Sterling berhasil mengemas 24 gol dan 17 assist dari 50 kali penampilannya bersama Man City. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: