Search
Rabu 22 Mei 2019
  • :
  • :

Ketua KPK Sebut Tak Ada OPD Yang Terjerat Dalam Kasus Suap GPN

Starberita – Medan, Mantan Gubsu, Gatot Pudjo Nugroho (GPN) telah dijatuhkan vonis bersalah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkit kasus suap interpelasi dan pengesahan APBD Sumut.

Bahkan, dalam kasus tersebut GPN turut menyeret sejumlah anggota Dewan periode 209-2014 dan periode 2014-2019. Tercatat ada 38 anggota dewan turut dijadikan tersangka dalam kasus tersebut, termasuk diantaranta ketua dan pimpinan dewan.

Akan tetapi, hingga kasus ini terus bergulir sampai saat ini, tak satupun organisasi perangkat daerah (OPD) dijajaran Pemprovsu yang turut menjadi tersangka. Meski telah menjalani pemeriksaan berulang kali oleh penyidik KPK.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPK, Agus Rahardjo saat menggelar konfrensi pers dengan wartawan di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu, Selasa (14/5/2019). Agus pun mengatakan, dalam kasus Gatot, pihaknya menggunakan dua alat bukti yang kuat. Baik itu fakta di persidangan, maupun temuan dilapangan.

“Namun hingga kini belum ada laporan dari jaksa untuk tindak lanjut berikutnya,” tutur Agus Rahardjo.

Sebagaimana diketahui, kehadiran Ketua KPK, Agus Rahardjo di Sumut dalam rangka Rakor Pencegahan Korupsi Terintegrasi se-Provinsi Sumatera Utara. Dimana rakor tersebut memiliki agenda penandatanganan komitmen Kepala Daerah yang baru, penandatanganan MoU antara Pemda dengan BPN dan PT Bank Sumut, Optimalisasi Pendapatan dan Penertiban Barang Milik Daerah, serta Sosialisasi Pemanfaatan Data e-KTP. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: