Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Bupati Dairi Temui Menkes Minta Dukungan Peningkatan Fasilitas Kesehatan
Search
Senin 14 Oktober 2019
  • :
  • :

Bupati Dairi Temui Menkes Minta Dukungan Peningkatan Fasilitas Kesehatan

Starberita – Sidikalang, Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Kepala Dinas Kesehatan Nitawati Sitohang dan Direktur RSUD Sidikalang dr.Henry Manik menemui Menteri Kesehatan (Menkes), Nila Djuwita F. Moeloek di gedung Kementerian Kesehatan RI di jalan H.R Rasuna Said Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

Kepada Menkes dan jajarannya, Bupati Dairi menyampaikan permohonan untuk mendapat dukungan pembangunan fasilitas kesehatan. Demikian keterangan pers diperoleh dari Direktur RSUD Sidikalang Henry Manik yang diteruskan Plt Kabag Humas dan Protokoler Sekretariat Pemkab Dairi, Desman Sihotang.

Disebutkan, dalam pertemuan terbatas, Bupati Eddy KA Berutu menyampaikan sejumlah hal pokok terkait pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang, pemenuhan sumber daya manusia (SDM), termasuk pengembangan Puskesmas dan pembentukan Public Service Centre 119.

Dalam pertemuan itu, Bupati memaparkan, Kabupaten Dairi merupakan salah satu daerah penyangga untuk beberapa daerah di wilayah Sumatera Utara dan Aceh. Selain itu daerah otonom itu juga merupakan salah satu daerah yang masuk dalam kawasan strategis nasional pengembangan Pariwisata Danau Toba.

Diakui, wilayah kecamatan Silahi Sabungan sebagai bagian lokasi wisata Danau Toba masih memiliki fasilitas kesehatan yang minim.

“Kepala Dinas Kesehatan Dairi, dr Nitawati Sitohang dan Direktur RSUD Sidikalang dr Henri Manik, menyampaikan harapan senada agar rencana pengembangan RSUD Sidikalang dan Puskesmas di Dairi melalui dukungan Kemenkes RI segera terealisasi sehingga permasalahan seputar layanan kesehatan yang selama ini terjadi, akan teratasi”, sebut Desman mengutip pernyataan Nitawati dan Hendri Manik.

Keduanya juga berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan layanan di instansi yang mereka pimpin, tambah Desman.

Sementara itu, Menkes Nila Djuwita F. Moeloek menyambut baik inisiatif dan komitmen Bupati Dairi dalam upaya peningkatan dan perbaikan mutu pelayanan di RSUD Sidikalang dan pembangunan sektor kesehatan dan berjanji akan segera menindaklanjuti usulan yang disampaikan. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: