Search
Rabu 19 Juni 2019
  • :
  • :

25 Pejabat Eselon III & IV Pemko Medan Dilantik

Starberita – Medan, Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, Senin (13/5/2019) melantik 25 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan. Seluruh pejabat yang dilantik diharapkan dapat melakukan inovasi dan kreatifitas guna menjadikan organisasi pimpinan daerah (OPD)  di tempatnya bekerja  nantinya akan lebih baik dan unggul ke depannya. Sebab, setiap OPD memiliki komitmen yang besar untuk mendukung percepatan pembangunan kota.

Akhyar menegaskan,  tugas para pejabat yang baru dilantik saat ini semakin besar. “Terhitung detik ini, saudara adalah garda terdepan bagi OPD di tempat baru anda bertugas. Jabatan yang saudara emban  merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh amanat. Sebab, hal tersebut menyangkut kepentingan masyarakat yang membutuhkan pelayanan,” kata Wakil Walikota.

Sekaitan itulah, Wakil Walikota, minta kepada para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi. “Bekerja dan bertindaklah sesuai aturan yang berlaku dengan penuh kejujuran dan keikhlasan karena setiap tindakan saudara kelak akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Akhyar, mengingatkan kedudukan dan jabatan yang baru diamanahkan ini tentunya tidak akan berarti tanpa peran serta dari line staf. Karenanya, bilang Akhyar, pejabat yang baru dilantik harus mampu menciptakan suasana yang nyaman di lingkungan OPD-nya masing-masing. Kemudian harus cepat menyikapi dinamika yang mungkin terjadi sehingga tidak mengganggu dan berdampak terhadap semangat dan etos kerja para line staf.

Disamping itu, Akhyar, berpesan, pejabat yang baru dilantik diminta fokus terhadap sasasarn dan target utama tupoksi masing-masing, terlebih usai Pemilu 2019 yang telah dilewati sehingga tidak sibuk dengan urusan orang lain yang berada di luar tanggungjawab. “Tanamkan dalam diri bahwa saudara merupakan abdi negara dan abdi masyarakat yang bertugas melayani masyarakat,”pesannya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Akhyar, menekankan peningkatan kinerja harus lebih ditingkatkan guna memberikan pelayanan ekstra bagi masyarakat. Dengan demikian masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka dan bermuara pada maju serta berkembangnya Medan Rumah Kita.

“Mari kita jaga dan pelihara hasil-hasil pembangunan kota yang telah kita raih melalui peningkatan motivasi dan prestasi kerja, sehingga kita mampu mewujudkan Medan  sebagai kotamasa depan yang multikultural, berdaya saing, sejahtera dan religius,” ajaknya. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: